Indonesia Bisa Menang Lawan Australia, 3 Faktor ini Jadi Penentu, Salah Satunya Sudah Diramalkan Shin Tae-yong

Selasa 10-09-2024,07:46 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Kedalaman skuad Garuda punya peran besar dalam faktor penentu Indonesia yang bisa meraih kemenangan atas Australia pada Matchday ke-2 nanti.

Formasi 3-5-2 kemungkinan akan dimainkan kembali oleh STY, terlebih lagi formasi pressing seperti ini bisa menekan pergerakan para striker dan playmaker dari The Socceroos. 

BACA JUGA:Kena Nerf Lagi! Striker Gacoan Timnas Australia, Kusini Yengi Absen dalam Pertandingan Indonesia vs Australia

Hadirnya Maarten Paes di lini belakang bisa membuat jantung pertahanan Garuda semakin kokoh. Untungnya Australia kehilangan satu striker Kusini Yengi usai diganjar kartu merah. 

Dengan melihat 3 faktor penentu kemenangan Indonesia atas Australia yang sudah disebut diatas tadi, berarti masih ada harapan serta peluang bagi Garuda untuk menambah poin dari The Socceroos. 

Walaupun, Australia sempat menebar ancaman via Graham Arnold sang pelatih yang ingin mencuri lebih banyak poin dari Indonesia, akan tetapi STY tidak akan gentar, termasuk anak asuhnya juga.

Bahkan, Shin Tae-yong membalas ancaman Graham Arnold cs dengan berkata "Tim kami akan menjadi kuda hitam, bersiaplah."

BACA JUGA:Kapten Timnas Australia Sindir Indonesia Seperti 'Belanda' Dia Lupa Ke-11 Rekannya Adalah Pemain Naturalisasi

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai 3 faktor dari Indonesia yang bisa menang atas Australia di Matchday ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Grup C. 

Kategori :