Australia Ngga Mau Jadi Tim Pesakitan Usai Kalah dari Bahrain, Balas Dendam Ingin Menang dari Indonesia Yakin?

Sabtu 07-09-2024,21:46 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Australia ngga mau jadi tim yang pesakitan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, usai kalah dari Bahrain.

Rencananya, anak asuh Graham Arnold ingin langsung menyabet kemenangan via pertandingan lawan Indonesia pada 10 September mendatang.

Pelatih The Socceroos juga sesumbar akan menang melawan skuad Shin Tae-yong, seperti ingin balas dendam atas kalah lawan Bahrain, tapi apa benar nih tim kanguru, yakin?

Padahal, mereka lupa bahwa skuad Garuda juga punya dendam yang sama, terlebih lagi atas selebrasi Australia U16 yang pernah mengalahkan anak asuh Nova Arianto di Piala AFF U16 lalu.

BACA JUGA:Timnas Australia Tiba di Indonesia, Pelatih Graham Arnold Pasang Muka Masam, Tanda-tanda Apa Nih?

Indonesia kontra Australia akan dimulai pada 10 September 2024, dan diselenggarakan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada jam 19.00 WIB. 

Pertandingan tersebut merupakan kali kedua buat masing-masing tim, sejak dimulainya kompetisi pertama pada tanggal 5 September lalu.

Langkah Garuda dan The Socceroos berhanding terbalik, karena tim kanguru diawali dengan kekalahan, sedangkan merah putih diawali dengan hasil imbang.

Hasil imbang Indonesia sewaktu melawan Arab akhirnya membuat anak asuh Shin Tae-yong menduduki posisi ke-4 dengan perolehan 1 poin.

BACA JUGA:Bawa Banyak Koper, Ole Romeny Nyusul OTW ke Indonesia? Simak Penjelasan PSSI Soal Naturalisasi

Sedangkan, Australia harus rela tidak dapat poin alias 0 gegara kalah 1-0 dari Bahrain, terlebih lagi kekalahan The Socceroos bisa terjadi lantaran blunder dari pemain sendiri berupa gol bunuh diri. 

Graham Arnold merasa kurang percaya diri, lantaran tidak bisa membawa poin penuh yang sudah ditargetkan sebelumnya. 

Terlebih lagi, Australia belakangan ini memang sering blunder, contohnya saat kompetisi AFF U19 yang akhirnya berujung pada kemenangan Thailand. 

Dan kali ini, kembali terulang lewat Tim Senior yang melakukan blunder serupa. Tentunya hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk menggasak poin lebih banyak dari The Socceroos. 

BACA JUGA:Indonesia Dapat Mees Hilgers Fix Dinaturalisasi, Harga Pasar Melebihi Full Skuad Malaysia, Rp121,67 M!

Kategori :