Maarten Paes Tidak Sabar Main Bersama Timnas Indonesia di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 'Hormat untuk Nenek'

Minggu 01-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Farhan
Editor : Farhan

RADARINDRAMAYU.COM- Kiper Dallas FC Maarten Paes tidak sabar main bersama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Setelah penantian panjang Kiper FC Dallas, Maarten Paes, akhirnya mendapatkan panggilan pertamanya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Antusiasme Maarten Paes begitu tinggi, ia bahkan mengungkapkan tidak sabar untuk membuktikan kemampuannya bersama Skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk menghadapi tantangan di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Mencari Tahu Isi Kepala Shin Tae-yong, Sosok Penting di Balik Laju Timnas Indonesia

Di antara daftar pemain tersebut, terdapat nama-nama yang sudah tidak asing seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, hingga Rafael Struick. Namun, debutan yang paling menarik perhatian adalah Maarten Paes.

Kiper berpostur tinggi ini akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu.

Kesempatan ini disambut dengan penuh semangat oleh Maarten Paes, yang sangat antusias menjalani debutnya bersama Skuad Garuda. Kiper berusia 26 tahun tersebut bahkan sudah tidak sabar untuk unjuk gigi di pentas internasional.

"Saya tidak sabar untuk bermain di panggung internasional untuk Indonesia," ujar Maarten Paes, sebagaimana dikutip dari situs resmi FC Dallas pada Jumat (30/8/2024). "Saya sangat bersemangat, saya tidak sabar untuk menunjukkan kualitas saya untuk Indonesia," tambahnya dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA:Ini Dia Rumor Bocoran Spesifikasi Lengkap Smartphone Xiaomi 14T dan 14T Pro! Pakai Layar AMOLED 1,5K!

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan mereka dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Setelah itu, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9/2024). Laga melawan Australia ini kemungkinan akan menjadi ajang debut bagi Maarten Paes bersama Timnas Indonesia.

Meski begitu, Maarten Paes tetap akan ikut serta dalam perjalanan tim ke Arab Saudi, dan besar kemungkinan ia akan langsung bertolak ke Jeddah setelah menyelesaikan pertandingan bersama FC Dallas melawan Colorado Rapids pada Minggu (1/9) mendatang.

Selain rasa antusias yang tinggi, Maarten Paes juga mengungkapkan kebanggaannya bisa membela Indonesia, yang memiliki ikatan emosional dengan keluarganya. Ia menyatakan bahwa memperkuat Timnas Indonesia adalah bentuk penghormatan untuk neneknya.

BACA JUGA:Tanah Air Vs Tanah Suci! Misi Indonesia Tahan Imbang Saudi Resmi Dimulai Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026!

"Saya mau main untuk Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan untuk nenek saya," ungkap Paes, seperti dilansir dari kanal YouTube FC Dallas. "Dia lahir di Indonesia, tinggal di sana selama lima-enam tahun, lalu Perang Dunia Kedua pecah," tuturnya, memperlihatkan betapa pentingnya momen ini bagi keluarganya.

Kategori :