Sinergitas TNI–POLRI Gelar Apel Bersama di Mako Polres Indramayu

Kamis 16-02-2023,16:00 WIB
Reporter : Anang Syahroni
Editor : Leni indarti hasyim

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Guna mempererat sinergitas, TNI – POLRI menggelar Apel bersama di lapangan apel Mako Polres Indramayu, Rabu (15/2), Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIM MH dan Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP.

Kegiatan Apel bersama dihadiri Danyon Arhanud 14/PWY  Cirebon, Mayor Arh Yanuar Yudistira, Dandenpom III/3 Cirebon, Letkol CPM Mudhofar SPd, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut Ainul Muslimin, Danyon C Brimob Polda Jabar, Kompol Apt. Bagus Amrullah S Farm SIK, serta para Kapolsek Jajaran Polres Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH megatakan tujuan kegiatan Apel bersama dalam rangka sinegritas untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas guna menciptakan Harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Indramayu.

Fahri Siregar menyampaikan kegiatan apel pagi TNI-Polri di wilayah Kabupaten Indramayu ini diinisiasi bersama oleh Komandan masing - masing instansi dalam rangka menunjukkan bahwa TNI-POLRI bersatu dan TNI-POLRI merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga mempertahankan keamanan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Overseas Program 2023, 24 Pelajar Global Mandiri School Study Tour Ke Tiga Negara

BACA JUGA:Penemuan Sosok Bayi di Teras Rumah Warga Kapetakan, Begini

"Kita buktikan bahwa TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Indramayu kompak dan solid., TNI-POLRI yang bisa memberikan kepada masyarakat yang optimal dan yang bisa menjadi suri tauladan bagi lembaga lembaga lainnya," jelasnya.

Sinergitas TNI – POLRI dari tingkat pusat sampai dengan tingkat paling terkecil di lingkungan. Seperti di lingkungan masyarakat ada bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ini membuktikan bahwa sasaran struktur merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bangsa ini. TNI-POLRI yang siap menghadapi segala ancaman yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Besar harapan semuanya TNI-POLRI bisa bersatu dalam semua kegiatan pelayanan masyarakat. Kita bangga menjadi bagian dari TNI-POLRI yang ada wilayah Kabupaten Indramayu. Dan hari ini menjadi catatan sejarah buat kita semua bawah TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Indramayu bersatu untuk mengamankan wilayah Indramayu," tukasnya.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm  Andang Radianto SAP mengatakan TNI – POLRI berdiri di halaman Polres Indramayu. Pihaknya merasa bangga terhadap apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Indramayu. Dengan sama-sama berdiri menunjukkan kepada masyarakat Indramayu bahwa TNI- Polri solid.

BACA JUGA:Lucky Hakim Mundur, Ridwan Kamil Akan Panggil Nina dan Lucky

BACA JUGA:Kanwil III KPPU dan Perum Bulog Kanwil Jabar Bahas Stok Pangan

"Ingat sinergitas itu adalah kerja bersama. Semua memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda dan punya kewenangan dan porsinya masing-masing. jangan takut ada overlapping di masing-masing bagian," terang Andang.

Diungkapkan Andang bekerjasama mewujudkan Indramayu yang kondusif serta membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan supaya berjalan dengan lancar. Menurutnya kunci sinergitas itu bermula dari hati, Ia yakin dan percaya kegiatan penggalangan yang sudah berjalan sejak dulu, kegiatan apel sinergitas menjadi momen ini TNI-POLRI lebih kompak lagi, saling bahu-membahu, bantu membantu saling menghormati dan menghargai.

"Semua satu visi satu frekuensi untuk menciptakan Indramayu yang baik untuk produktif untuk pembangunan dan tentunya menjelang tahun politik, bangga dengan kalian bangga dengan prajurit Sapta Marga dan Prajurit Bhayangkara. Tutup LETKOL Arm. Andang Radianto.

Pada Apel itu, diikuti 1 SSK Kodim 0616/Indramayu, 1 SST Subdenpom III/3 Cirebon, 1 SST Arhanud 14/PWY  Cirebon, 1 SST TNI AL Lanal Cirebon, 1 SST Brimob Batalyon C Polda Jabar, 1 SST Dalmas Polres Indramayu, 1 SST Gabungan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Dan Sat Polairud Polres Indramayu, 1 SST Sat Lantas Polres Indramayu, 1 SST Sat Intelkam Polres Indramayu, 1 SST Sat Reskrim dan 1 SST Sat Narkoba Polres Indramayu.

BACA JUGA:Polres Masih Lakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Amroni: Apresiasi Kinerja Bupati Nina dan Ajak Dukung Visi Bermartabat

Kategori :