Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Indonesia Punya Peluang Kecil Gegara Ada di Grup Neraka: Pasti Bisa!

Shin Tae-yong Blak-blakan Ungkap Indonesia Punya Peluang Kecil Gegara Ada di Grup Neraka: Pasti Bisa!

Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia, Cuma 20 Sampai 30 Persen.-Instagram @shintaeyong7777-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong blak-blakan ungkap anak asuhnya punya peluang kecil gegara tergabung di Grup C alias grup neraka. 

Mengapa disebut Grup neraka? Karena skuad Garuda satu penghuni dengan 3 tim langganan Pildun yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi. Belum lagi Bahrain dan China yang semakin oke.

"Kita berada di grup neraka. Jika dipikirkan, bisa dibilang kesempatan lolos hanya sekitar 20 sampai 30 persen saja" ucap coach Shin, dikutip radarindramayu.id, Kamis, 5, September 2024.

Bukannya STY minder, tapi dia lebih memilih realistis, ada upaya yang bisa memperbesar peluang Indonesia, seperti komposisi pemain yang solid "Sulit, tapi kita pasti bisa" tandasnya. 

BACA JUGA:Media Asing Ini Ungkap Kesempatan Indonesia Menang Lawan Arab Saudi di Putaran 3: Cuma 18 Persen?

Shin Tae-yong menegaskan bahwa, lawan-lawan Indonesia pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bukanlah lawan yang enteng sama sekali.

Jepang, Australia, Arab Saudi, punya banyak pengalaman selama mengikuti gelaran Kualifikasi untuk mendapatkan tiket lolos ke kompetisi sepakbola paling akbar sejagat raya.

Oleh karenanya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak membebani anak asuhnya untuk menjadi pemegang posisi puncak di klasemen seperti 1 dan 2.

Kendati demikian, bukan berarti STY tak menginginkan hasil positif, melainkan ia hanya realistis melihat peluang untuk mencapai target di posisi klasemen 3 dan 4.

BACA JUGA:Exco PSSI Ungkap Nama Pemain Baru Diluar Perkiraan dengan Posisi Gelandang, OTW Tiba di Indonesia!

"Rencananya target di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah merebut peringkat 3 atau 4 grup, kemudian lolos ke babak play-off,” kata Shin dikutip dari KBS World. 

Peluang utama yang menjadi target Indonesia adalah untuk bisa mengamankan peringkat ke-3 dan ke-4 di klasemen grup.

Jika benar bisa sesuai target realistis yang dicanangkan, maka skuad Garuda berhak maju ke babak play-off atau babak keempat Kualifikasi Piala Dunia. 

Intinya, hanya mengejar tiket terakhir untuk ke babak selanjutnya, namun target sebenarnya adalah STY ingin membawa Indonesia melesat di rangking FIFA, dari ke-133 hingga menuju ke-100!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: