Bupati Karna Buka Rahasia, Kenapa Asrama Haji di Indramayu Bukan di Majalengka? Ternyata Ini Alasannya

Bupati Karna Buka Rahasia, Kenapa Asrama Haji di Indramayu Bukan di Majalengka? Ternyata Ini Alasannya

CALON HAJI PGRI: Silaturahmi Idul Fitri 1444 H dan pelepasan calon jamaah haji tahun 2024 warga PGRI Kabupaten Majalengka di Gedung Nyi Rambut Kasih Taman Bagja Raharja Majalengka, Selasa (23/5).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID  - Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd menghadiri acara silaturahmi Idul Fitri 1444 H dan pelepasan  calon jamaah haji tahun 2024 warga PGRI Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung  Nyi Rambut Kasih Taman Bagja Raharja Majalengka, Selasa (23/5).

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Sukiman SSos, Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, H Oyo Kartoyo SPd, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majalengka, Drs H Dede Suparman beserta ratusan jamaah calloh haji anggota PGRI Kabupaten Majalengka.

Bupati Karna Sobahi  mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji. “Ibadah haji merupakan ibadah fisik, sehingga harus dijaga kesehatan dengan pola makan yang baik dan jauhkan pikiran pikiran negatif serta harus fokus kepada ibadah di Tanah Suci,” katanya.

Bupati Karna menyebutkan sebelum terbang ke Tanah Suci dengan pesawat Saudi Arabian dari BIJB Kertajati harus terlebih ke Asrama Haji Indramayu.

BACA JUGA:KH Syaerozi Bilal Ketua FKUB Kabupaten Indramayu Periode 2023-2025

BACA JUGA:Ribuan Jamaah Ikuti Istighosah Dalam Acara Pertamina Bersholawat

Bupati Karna membeberkan alasan keberadaan asrama haji di Kabupaten Indramayu, tidak di Kabupaten Majalengka karena kebijakan pendahulunya yang tidak tepat.

Saat Kementerian Agama RI membutuhkan lahan untuk asrama haji, Pemkab Majalengka menyanggupi menyediakan lahan asalkan dibeli. Sedangkan Bupati Indramayu Hj Anna saat itu bersedia menyiapkan lahan seluas 30 hektare untuk asrama haji secara gratis. Sehingga asrama haji akhirnya di Indramayu.

Ia menjelaskan ketika dirinya sudah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Majalengka pernah bersama anggota DPR RI TB Hasanudin mendatangi Menteri Agama untuk menyampaikan kesiapan  menyiapkan lahan untuk asrama haji. Tapi tidak bisa karena Kemenag telah MoU dengan Bupati Indramayu.

Ketua PGRI Kabupaten Majalengka, H Oyo Kartoyo SPd menyebutkan ada 195 orang calon jamaah haji warga PGRI Majalengka yang akan menunaikan rukun Islam kelima tahun ini.

“Ini menunjukan nasib guru warga PGRI tingkat kesejahteraannya semakin meningkat, semoga para calon jamaah haji dari warga PGRI diberikan kesehatan, kelancaran sehingga bisa pulang ke kampung halaman dengan gelar haji yang mabrur mabruroh,” harapnya. (ara)

BACA JUGA:Kecam Parpol Usung Kader Luar, Para Mantan Kuwu Sepakat Dukung Cawabup Pribumi

BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: