Ribuan Jamaah Ikuti Istighosah Dalam Acara Pertamina Bersholawat

Ribuan Jamaah Ikuti Istighosah Dalam Acara Pertamina Bersholawat

(SP-PBB) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Indramayu sukses menggelar Istighosah & Pertamina Bersholawat pada Senin, 22 Mei 2023 malam yang berlangsung di Lapangan Bola Bumi Patra. -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Indramayu sukses menggelar  Istighosah & Pertamina Bersholawat pada  Senin, 22 Mei 2023 malam yang berlangsung di Lapangan Bola Bumi Patra.  

Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan, kelancaran kegiatan Istighosah Kubro dan Pertamina Bersholawat ini berkat koordinasi yang baik antara Serikat Pekerja Pertamina dengan panitia, serta tidak terlepas dari peran serta tim pengamanan dari tim Security RU VI, Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Banser Indramayu, serta Karang Taruna setempat dengan perkiraan jumlah personil sekitar 700 orang.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, keamanan terjaga dengan baik, tidak terjadi tindak kriminal dan kerusuhan, masyarakat  yang hadir terlihat nyaman," terang Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan Istighosah dan Pertamina Bersholawat ini menghadirkan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya & Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, serta turut dihadiri Dirut PT KPI Taufik Adityawarman berserta jajaran Direksi, Perwakilan Direksi PT Pertamina (Persero), Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin, tokoh masyarakat Indramayu, dan ribuan jamaah.

BACA JUGA:Kecam Parpol Usung Kader Luar, Para Mantan Kuwu Sepakat Dukung Cawabup Pribumi

BACA JUGA:Eksplorasi Pulau Sulawesi, Biker XMAX Buktikan Ketangguhan Motor dan Solidaritas Antar Rekan Komunitas

Sementara itu, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar pada sambutannya di kegiatan  tersebut mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memanjatkan doa bersama seluruh elemen masyarakat agar seluruh kegiatan operasional Pertamina diberi keberkahan dan  kelancaran serta dijauhkan dari Insiden.

"Kami dari Serikat Pekerja Pertamina memohon doa agar Pertamina dijauhkan dari bencana sekecil apapun", ungkap Arie Gumilar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) Wawan Darmawan yang menyampaikan inti dari kegiatan Istighosah Kubro ini adalah meraih keberkahan oleh Allah SWT sekaligus sarana silaturahmi dengan stakeholder dan  seluruh elemen masyarakat.

Kata Wawan, Serikat Pekerja Pertamina juga ingin dirasakan manfaatnya untuk masyarakat sekitar Kilang Pertamina Balongan. Oleh karna itu, sambungnya, pada rangkaian Istighosah dan Pertamina Berselawat ini kami juga telah menggelar bakti sosial khitanan massal untuk 60 anak dari Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu, serta menyalurkan santunan kepada 1000 anak yatim.

BACA JUGA:Haurgeulis Bidik Juara Lomba Desa Tahun 2023

BACA JUGA:Sampah Cemari Pesisir Pantura, Ancam Mata Pencaharian Nelayan

"Insyallah malam ini ada perwakilan 25 anak yatim yang kami santuni sebagai Puncak santunan 1000 anak yatim tersebut", Terang Wawan.

Kegiatan lantunan Sholawat Nabi terasa khidmad bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang diikuti para Jemaah dengan iringan alunan musik Hadroh.

Sedangkan pada sesi Tausyiah bersama Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya,  suasana kekhidmatan semakin terasa berkat nasihat-nasihat dan dan siraman rohani yang disampaikan Habib Luthfi yang dapat meningkatkan keimanan.

Selain itu, Habib Luthfi juga turut menyampaikan hadits - hadist yang diharapkan bisa meningkatkan nasionalisme jemaah untuk bangsa dan negara.

Kegiatan Istighosah Kubro dan Pertamina Bersholawat diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

BACA JUGA:Tips Berkendara Bikers Wajib Paham, Ini Cara Berkendara yang Tepat Lewati Jalan Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: