Haurgeulis Bidik Juara Lomba Desa Tahun 2023

Haurgeulis Bidik Juara Lomba Desa Tahun 2023

OPTIMIS JUARA LOMBA DESA – Tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 mendatangi Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Selasa (23/5).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID – Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis kembali maju pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023.

Sebelumnya, pada tahun 2022, Desa Haurgeulis berhasil lolos tiga besar dan menjadi runner up diajang lomba yang menjadi parameter kemajuan desa tersebut.

Pada keikutsertaan kali ini, desa yang dipimpin Kuwu Isma Shewarha Dhewanthara, STp itu membidik juara pertama. Persiapan yang dilakukan pun sangat maksimal.

“Kami sangat antusias untuk mengikuti dan menyukseskan Lomba Desa sebagai bukti akan kepatuhan Pemdes Haurgeulis terhadap program Pemkab Indramayu,” kata Kuwu Isma Shewarha Dhewanthara.

BACA JUGA:Komitmen Bangun Bisnis Berkelanjutan, Bank Mandiri Incar Rp5 Triliun dari Penerbitan Green Bond

BACA JUGA:Tips Berkendara Bikers Wajib Paham, Ini Cara Berkendara yang Tepat Lewati Jalan Rusak

Menurutnya, melalui Lomba Desa, Pemdes Haurgeulis dituntut untuk adu gagasan dan ide dalam menghadirkan inovasi yang selaras dengan program unggulan Pemkab Indramayu. Ini merupakan suatu tantangan tersendiri yang memicu adrenalin untuk berpikir lebih keras.

Pemdes Haurgeulis sendiri menerima pembinaan secara berkala dari Pemcam Haurgeulis. Terus mengupayakan penyelarasan 10 program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dengan RKPDes Haurgeulis.

Dimana sejauh ini Pemdes Haurgeulis sudah membangun 100 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) desa demi mensukseskan program Desa Kabeh Terang (De-kat).

Lewat program Kejar Paker (Ja-Ket), sebanyak 47 warga ikut serta. Pemdes Haurgeulis juga memiliki web site dan aplikasi desa sebagai wujud implementasi program Ledig atau Lebu Digital.

BACA JUGA: Golkar Tetap Bertahan, Optimis Raih 22 Kursi

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu. Cek Persyaratannya!

Pemdes Haurgeulis turut mensukseskan program Lacak Aset Daerah (Lada) dan senantiasa mensosialisasikan program Dokmaru, I Ceta dan program unggulan lainnya.

Inovasi lainnya yakni pengelolaan sampah terpadu dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM.

“Pemdes Haurgeulis siap mendukung program pembangunan serta tegak lurus terhadap segala keputusan dan kebijakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina. Karena kami percaya keberhasilan dari pembangunan desa adalah dengan adanya harmonisasi serta kolaborasi antara Pemkab Indramayu dengan pemerintah desa,” tegas Kuwu Isma Shewarha Dhewanthara.

Camat Haurgeulis, Dulyono SSos MSi optimis, Desa Haurgeulis dapat meraih prestasi maksimal dalam lomba desa tahun 2023 ini. Pasalnya, persiapan yang dilakukan sangat matang dan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Halal Bihalal dengan Kuwu, Bupati Nina Agustina Ajak Kuwu Kompak Membangun Indramayu

BACA JUGA:Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Nina Agustina Berharap Generasi Milenial Semangat Wujudkan Cita-cita Bangsa

Bukan tanpa sebab, Desa Haurgeulis, sebut dia memiliki banyak potensi baik SDM maupun SDA. Namun yang paling dominan adalah beragam terobosan atau inovasi yang dilakukan pemerintah desa dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mendukung suksesnya visi Indramayu Bermartabat.

“Sinergitas pemdes dengan berbagai stake holder sangat baik. Terpenting lagi adalah, figur dan kepemimpinan Kuwu Isma ini mampu menggerakkan komponen masyarakat. Pembangunan infrastruktur desa sangat masif,” kata dia.

Harapan serupa juga disampaikan ketua tim penilai, Hj Atin Anifah. Ia juga optimis, Pemdes Haurgeulis akan mampu menjadi yang terbaik dalam Lomba Desa tahun 2023 ini. (kho)

BACA JUGA:Epson Menempati Posisi Teratas dalam Pasar Cetak Format Besar di ASEAN Pada Tahun 2022

BACA JUGA:Rp157 Triliun untuk Jabar Selatan, Siapkan 9 Program Pengembangan Pariwisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: