Partai Gerindra Pastikan Rekomendasikan Kasan Basari Sebagai Cawabup. Dua Nama Segera Diusulkan ke DPP

Partai Gerindra Pastikan Rekomendasikan Kasan Basari Sebagai Cawabup. Dua Nama Segera Diusulkan ke DPP

Sekretaris DPC Partai Gerindra Indramayu, Muhamad Ali Akbar-istimewa-

INDRAMAYU, RADARAINDRAMAYU.ID – Dengan telah diterimanya surat dari Bupati Indramayu No.12381141/TAPEM tanggal 10 Mei 2023 oleh Partai Gerindra, perihal permohonan penggantian antar waktu (PAW) Wakil Bupati Indramayu, Partai Gerindra sebagai salah satu pengusung pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim telah melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus DPC, PAC, dan sayap partai.

Dari hasil koordinasi di jajaran tingkat Kabupaten Indramayu, DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu menindaklanjuti dengan  berkordinasi ke DPD Jabar dan DPP Partai Gerindra untuk menetapkan hasil koordinasi di tingkat DPC.

Adapun hasil dari rapat koordinasi menyimpulkan bahwa sebagai kandidat penggantian antar waktu Wakil Bupati Indramayu yaitu dari kader Gerindra.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Indramayu, Muhamad Ali Akbar mengatakan, jajaran pengurus partai dan Fraksi Gerindra DPRD Indramayu menunjuk atau mengusulkan H Kasan Basari untuk direkomendasikan sebagai calon wakil bupati PAW.   

BACA JUGA:Horee...!!! KAI Daop 3 Cirebon Kembali Bagikan Tiket Eksekutif Gratis Melalui Gelar Program Trip and Win

BACA JUGA:Gerindra Tetap Usung Kasan Basari Sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati

“Penggantian antar waktu  Wakil Bupati Indramayu merupakan hak bagi partai pengusung untuk mengusulkan calonnya. Yang layak dan kami usulkan adalah H Kasan Basari SH. Insya Allah dengan direkomendasikannya H Kasan Basari, bisa diterima oleh masyarakat untuk mendampingi ibu bupati dalam melaksanakan roda pemerintahan,” kata Muhamad Ali Akbar, yang tengah konsolidasi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat, saat dihubungi melalui teleponnya, Minggu 21 Mei 2023.

Ali Akbar menambahkan, dalam usulan rekomendasi dari partai pengusung, nantinya tiap partai pengusung harus mengusulkan dua nama yang sama.

“Maka dari itu saya selaku sekretaris DPC Gerindra berusaha untuk menyamakan pemikiran dengan partai pengusung lainnya, yakni PDI Perjuangan dan Nasdem, bagaimana melahirkan calon wakil bupati yang bisa diterima oleh masyarakat Indramayu, agar terwujud visi misi Indramayu Bermartabat,” tandas Ali Akbar.

Dikatakan, pemilihan Wakil Bupati Indramayu PAW memang nantinya akan dipilih oleh anggota DPRD Indramayu sebagai implementasi masyarakat Indramayu. Ali Akbar optimis, anggota DPRD Indramayu sebagai implementasi masyarakat tidak akan gegabah dalam menentukan pilihan.

BACA JUGA:Gerindra Tetap Usung Kasan Basari Sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati

BACA JUGA:Hari Ini Terbang ke Saudi! 489 Petugas Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia

“H Kasan Basari juga seorang pimpinan partai, Insya Allah beliau bisa membangun komunikasi politik dengan partai pengusung dan pimpinan partai lain di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya.

Sementara itu informasi yang beredar, DPC Partai Gerindra Indramayu segera mengirimkan usulan ke DPP Partai Gerindra, terkait dua nama kandidat calon Wakil Bupati Indramayu PAW.

Dari  dua nama tersebut, salah satunya adalah H Kasan Basari yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu. Satu nama lagi, menurut informasi dari internal Partai Gerindra, dipastikan bukan Ady Setiawan yang kabarnya direkomendasikan Partai Nasdem. Siapa dia?

BACA JUGA:Diundang Syekh Panji Gumilang, Dahlan Iskan Hadir di Wisuda IAI Al Azis Mahad Al Zaytun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: