Gerindra Tetap Usung Kasan Basari Sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati

Gerindra Tetap Usung Kasan Basari Sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati

H Kasan Basari kandidat kuat pengganti Lucky Hakim -utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Hasrat Dirut PDAM Indramayu, Ady Setiawan, untuk bisa menduduki jabatan Wakil Bupati Indramayu mendampingi Bupati Nina Agustina sepertinya masih menggebu.

Info terbaru, Ady Setiawan berhasil melakukan pendekatan dan meluluhkan salah satu partai pengusung Nina Agustina-Lucky Hakim, yakni Partai Nasdem, agar bisa menghantarkan dirinya menuju kursi wakil bupati.

Dalam pemberitaan yang beredar, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, Y Husen Ibrahim dikabarkan telah menandatangani surat rekomendasi calon Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2021-2026 kepada Adi Setiawan.

Sementara Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, M Ali Akbar mengungkapkan bahwa Gerindra tetap komitmen untuk mengusung kader partai sebagai calon Wakil Bupati Indramayu, untuk menggantikan Lucky Hakim.

BACA JUGA:Hari Ini Terbang ke Saudi! 489 Petugas Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Mulai Dilakukan Pengisian Air, Bendungan Cipanas Ditargetkan Mulai Berfungsi 2025

Menurutnya, sejauh ini nama yang mucul dari Gerindra tidak lain Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, H Kasan Basari. Alasannya, karena selama ini  sudah berpengalaman dan merupakan orang Indramayu asli.

Dikatakan, H Kasan Basari pernah duduk sebagai anggota DPRD Indramayu bahkan pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Indramayu.  Bahkan saat ini juga masih duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Selain berpengalaman di pemerintahan, H Kasan Basari juga pernah menjabat sebagai kuwu atau kepala desa, jadi paham betul dengan kondisi masyarakat Indramayu,” ujar Ali.

Terkait munculnya calon lain seperti Ady Setiawan, Ali mengatakan bahwa siapapun boleh mencalonkan diri, asalkan mendapatkan rekomendasi dari partai pengusung. “Silakan saja kalau ada calon lain yang mau maju, karena untuk kandidat calon yang didaftarkan memang minimal dua orang,” ungkapnya.

Dukungan terhadap H Kasan Basari juga disampaikan salah seorang kader muda Gerindra, Fressa Razkana. Fressa juga menilai kalau sosok H Kasan Basari paling pantas untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Lucky Hakim.

“Beliau merupakan orang yang sangat berpengalaman di pemerintahan, dan merupakan kader Partai Gerindra asli Indramayu. Jadi sangat tepat kalau H Kasan Basari yang tampil untuk mengisi kursi wakil bupati,” ujar Fressa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: