Bupati Indramayu Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan yang Digelar Bamusi

Bupati Indramayu Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan yang Digelar Bamusi

Bupati Indramayu Hadiri Peringatan Isra Mi'raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan yang Digelar Bamusi-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

KARANGAMPEL, RADARINDRAMAYU.ID – Bupati Indramayu Nina Agustina menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan, yang diselenggarakan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Indramayu, di Pondok Pesantren Mu'amilin Mu'ammilat, Kecamatan Karangampel, Rabu 15 Maret 2023.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi Bamusi DPC PDI Perjuangan Indramayu, yang telah menginisiasi pengajian ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan dalam upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga dengan pengajian ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, serta lebih mempererat kekeluargaan di antara kita,'' ungkap Bupati Indramayu

Bupati Indramayu mengatakan, Isra Mi'raj adalah peristiwa yang luar biasa, yang merupakan Mukjizat Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam.

BACA JUGA:Keutamaan Haji, Sabar dan Usaha Jadi Kuncinya

BACA JUGA:Muhammad Sabil guru SMK Telkom Cirebon tidak dikeluarkan dari Dapodik, Begini Penjelasannya

"Perjalanan luar biasa beliau yang dimulai dari Masjidil Harom menuju Masjidil Aqso dan diteruskan menuju Sidrotul Muntaha, tidak lain untuk untuk menerima perintah sholat secara langsung," katanya.

Pada peringatan Isra Mi'raj ini Bupati Indramayu mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Indramayu untuk bersama sama melaksanakan dan meningkatkan sholat.

''Mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas sholat, karena sholat adalah kewajiban dan merupakan tiangnya agama,'' ajaknya.

Bupati Nina juga mengajak segenap masyarakat Indramayu untuk memelihara rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan sehingga tercipta toleransi yabg tinggi serta terwujud kondisi daerah yang aman dan kondusif

"Kondisi aman dan kondusif ini hendaknya dapat dipertahankan,'' ujarnya

BACA JUGA:Bawaslu Masih Temukan Coklit Tidak Prosedural

BACA JUGA:Sambang Duka, Kapolres Indramayu Takziah Ke Rumah Anggota Yang Meninggal Dunia

Bupati Indramayu juga mengingatkan, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk mempersiapkan diri dengan Ibadah-ibadah yang akan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Selain itu, Bupati Indramayu juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mempunyai program Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) yang menjadi satu dari 10 Program Unggulan.

"Program ini selain untuk meningkatkan keimanan, juga sebagai media bagi pemerintah dalam mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat,'' jelasnya

Bupati Indramayu juga menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Indramayu memberikan perhatian lebih kepada pondok pesantren, dengan menyiapkan bantuan kepada pondok pesantren se-Kabupaten Indramayu.

"Dengan catatan proses dan prosedurnya harus ditempuh,'' ujarnya

BACA JUGA:Kadisdik Provinsi Jawa Barat Pastikan Tidak Ada Perintah untuk Pecat, Malahan Ini Saran Gubernur Ridwan Kamil

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champions 2022-2023. Tim Italia Paling Banyak

Selanjutnya di Kabupaten Indramayu telah ada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2022 tentang fasilitasi penyelenggaraan pondok pesantren sebagai wujud kepedulian dan dukungan Pemerintah daerah terhadap pondok pesantren.

''Di tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah menganggarkan untuk insentif kepada imam masjid dan guru ngaji se-Kabupaten Indramayu,'' pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indramayu secara simbolis memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

Turut hadir dalam pengajian tersebut Anggota DPR RI Komisi V, Ono Surono beserta istri, Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Selly Andriany Gantina, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Samsul Bahri, Wakil Ketua DPRD Indramayu, H Sirojudin, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Jajang Sudrajat, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.(oet)

BACA JUGA:Kabar Duka, Artis Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia

BACA JUGA:Mau Kerja Aman dan Pulang Selamat? Ini Pesan GM RU VI Kepada Pekerja Kontraktor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: