Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champions 2022-2023. Tim Italia Paling Banyak

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champions 2022-2023. Tim Italia Paling Banyak

AC Milan berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2022-2023-screenshot bola.net-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah tuntas menyelesaikan pertandingan, dengan meloloskan 8 tim ke perempat final.  

Italia berhasil mendominasi dengan meloloskan tiga tim ke perempat final. Yakni AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. Kemudian Chelsea dan Manchester City dari Inggris, Real Madrid (Spanyol), Bayern Muenchen (Jerman), dan Benfica (Portugal).

Klub Italia Napoli dan Real Madrid menjadi dua tim terakhir yang memastikan tiket ke babak 8 besar Liga Champions 2022-2023. Keduanya berhasil meraih kemenangan pada laga leg kedua, Kamis 16 Maret 2023 dini hari.

Napoli meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri. Victor Osimhen mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-45+2 dan 53. Satu gol lainnya dibukukan oleh Piotr Zielinski via tendangan penalti menit ke-64. Ini menjadi kali pertama Napoli lolos ke perempat final Liga Champions.

BACA JUGA:Vaksin Booster Masih Jadi Syarat Naik Kereta Api. Berikut Persyaratan Lengkapnya!

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

Hasil pertandingan tersebut membuat  Napoli  lolos dengan kemenangan agregat 5-0 atas Eintracht Frankfurt. Pada leg pertama di markas Frankfurt, armada Luciano Spalletti pulang dengan membawa kemenangan dua gol tanpa balas.

Kemenangan  juga diraih oleh sang juara bertahan Real Madrid pada leg kedua. Menghadapi Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid menang tipis 1-0 melalui gol Karim Benzema pada menit ke-79.

Los Blancos  berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2022-2023 dengan kemenangan agregat 6-2 atas Liverpool. Adapun pada pertemuan pertama di Anfield, Madrid yang sempat tertinggal dua gol mampu comeback dan menang 2-5.

Real Madrid dan Napoli pun menyusul enam tim lain yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar. Keenam tim tersebut adalah Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, AC Milan, Inter Milan, dan Benfica.

BACA JUGA:Baru Empat Bulan Ditinggal Istri, Pria Asal Bandung Ditemukan Meninggal Gantung Diri 

BACA JUGA:Syarat Naik KA Jarak Jauh Masih Belum Berubah, Usia 18 Tahun Ke Atas Wajib Vaksin Booster

Babak 8 besar Liga Champions dipastikan akan berlangsung lebih seru dan menarik. Masih harus menunggui hasil drawing untuk mengetahui siapa lawan siapa.

Tim-tim unggulan seperti Real Madrid, Bayern Muenchen dan Manchester City diprediksi akan melenggang mulus ke semifinal. Namun bukan tak mungkin juga akan terjadi kejutan dari Napoli, yang baru mencetak sejarah lolos ke 8 besar Liga Champions.

Atau AC Milan yang memang berdarah “Liga Champions” dengan koleksi 7 trophy Liga Champion akan melaju ke 4 besar? Kita tunggu saja.   

BACA JUGA:Operasi Pekat Lodaya 2023, Minuman Keras dari Warungnya di Leuwimunding Majalengka Disita Polisi

BACA JUGA:Heboh Guru SMK Cirebon Dipecat Setelah Kritik Gubernur Jawa Barat, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: