Wow Keren, Penampakan Waduk Darma yang Bikin Gubernur Ridwan Kamil Bangga

Wow Keren, Penampakan Waduk Darma yang Bikin Gubernur Ridwan Kamil Bangga

Waduk Darma, Kuningan pasca direvitalisasi Pemprov Jawa Barat dengan anggaran Rp30 milyar berubah menjadi keren. -agus panther-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Inilah Revitalisasi Waduk Darma, Kuningan sudah rampung. Anggaran untuk menata ulang Waduk Darma juga tak main-main. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi sebesar Rp30 milyar. Anggaran tersebut dibagi menjadi dua tahap.

Satu yang telah terwujud adalah revitalisasi Waduk Darma yang menjadi bagian dari konsep pembangunan di Jawa Barat. Pemprov Jabar telah meluncurkan anggaran total Rp 30 miliar yang dibagi dalam dua kali anggaran. Wajah Waduk Darma pasca revitalisasi memang jauh lebih menarik wisatawan.
 
"Dari yang dulunya kurang maksimal, sekarang Waduk Darma terlihat sangat luar biasa. Benar benar sangat berubah. Diharapkan ini jadi destinasi wisata unggulan bahkan level internasional. Tidak hanya Kuningan tapi juga Jawa Barat bangga," katanya, Rabu 15 Maret 2023.
 
Kang Emil menambahkan, pihaknya akan terus berkolaborasi menambahkan fungsi alam dan fungsi sosial terhadap setiap potensi sumber daya air seperti Waduk Darma di Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Muhammad Sabil guru SMK Telkom Cirebon tidak dikeluarkan dari Dapodik, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Bawaslu Masih Temukan Coklit Tidak Prosedural
 
Hal tersebut mengingat wisatawan yang datang ke Jawa Barat jumlahnya hampiri 500 juta orang per tahun yang mengakibatkan perputaran uang hingga triliunan.
 
Kedatangan Kang Emil ke Kuningan dalam rangka peringatan Hari Air Dunia tingkat Jawa Barat digelar meriah di kawasan objek wisata Waduk Darma, Rabu 15 Maret 2023.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan hadir dan berbincang dengan 4.000 Petugas Pintu Air (PPA) dan Petugas Operasi Bendung (POB) dari berbagai daerah di Jawa Barat. Dalam acara sarasehan tersebut, Kang Emil membagi-bagikan doorprize menarik seperti sepeda, televisi dan handphone.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jawa Barat Dicky Ahmad Sidik dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kuningan.

BACA JUGA:Sambang Duka, Kapolres Indramayu Takziah Ke Rumah Anggota Yang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kadisdik Provinsi Jawa Barat Pastikan Tidak Ada Perintah untuk Pecat, Malahan Ini Saran Gubernur Ridwan Kamil
 
Sebagai hiburan, para petugas pintu air dan operasi bendung pun diajak adu tangkas dalam permainan tradisional di sekitar dermaga apung Waduk Darma seperti tarik tambang dan pukul bantal.
 
Kang Emil, panggilan akrab Gubernur Jawa Barat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para petugas pintu air dan operasi bendung yang telah melakukan tugas dengan baik menjaga kelangsungan saluran irigasi untuk areal pertanian di Jawa Barat.
 
Atas kinerja para PPA dan POB tersebut, kata Emil, memberi dampak positif pada kelangsungan pertanian di Jawa Barat sehingga terjadi peningkatan produktivitas padi yang surplus hingga 1,3 juta ton. (Agus)

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champions 2022-2023. Tim Italia Paling Banyak

BACA JUGA:Kabar Duka, Artis Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: