Bupati Nina Salurkan BLT dan Rehab Rumah Gakin

Bupati Nina Salurkan BLT dan Rehab Rumah Gakin

SALURKAN ZIS: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina secara simbolis menyerahkan bantuan BLT untuk pelajar dan bantuan rehab rumah gakin dari Baznas Kabupaten Indramayu, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelajar, guru dan tata usaha, serta bantuan rehab rumah keluarga miskin (gakin).

Bantuan total senilai Rp1.467.600.000 itu secara simbolis diserahkan oleh Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA kepada para penerima di Hotel Handayani, Selasa (13/12).

Ikut hadir dalam penyaluran bantuan itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Jajang Sudrajat, perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu Aam Susilawati, kepala BUMN, BUMD, kepala perangkat daerah, camat dan kuwu se-Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengatakan, zakat merupakan satu diantara 5 rukun Islam yang memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri dan mempunyai potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat.

BACA JUGA:Nelayan yang Hilang Ditemukan Meninggal Terlilit Jaring

Dijelaskan Bupati Nina, Pemkab Indramayu telah melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan infrastruktur pendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kerakyatan.

Upaya tersebut, kata Nina, tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi akan sangat diperlukan partisipasi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Kepada seluruh perangkat daerah dan badan usaha lainnya diharapkan dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Indramayu. Karena ZIS yang disalurkan nantinya dapat bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Nina.

Sementara itu, Panitia Kegiatan Penyaluran Bantuan pada Baznas Kabupaten Indramayu Aam Susilawati mengungkapkan, jumlah bantuan yang disalurkan Baznas Kabupaten Indramayu sebesar Rp1.467.600.000 meliputi berbagai bantuan untuk bantuan siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri sebesar Rp405.600.000, bantuan siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Rp622.000.000 serta bantuan stimulan rehab rumah gakin sebesar Rp440.000.000

BACA JUGA:Evakuasi Daya 780 MW, PLN Selesaikan Pembangunan GIS 150 kV Tambak Lorok III

“Total mustahik penerima bantuan sebanyak 2.613 orang meliputi bantuan siswa/siswi SMP Negeri 1002 orang, bantuan siswa/siswi SD Negeri 1.147 orang dan bantuan guru atau TU  honorer di SD Negeri maupun SMP Negeri. Selanjutnya untuk bantuan rehab rumah gakin sebanyak 44 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Aam, bantuan yang diberikan merupakan bentuk pelaksanaan program Baznas Kabupaten Indramayu, dan upaya pemerintah untuk meringankan beban pendidikan kepada siswa dan siswi guru dan TU serta dalam rangka menangani permasalahan sosial di masyarakat.

“Semoga bermanfaat dan terima kasih kepada semua pihak yang mempercayakan zakat, infak, dan sedekah kepada kami,” kata Aam.

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: