Nelayan yang Hilang Ditemukan Meninggal Terlilit Jaring

Nelayan yang Hilang Ditemukan Meninggal Terlilit Jaring

Panta Dadap Kecamatan Juntinyuat Kab Indramayu, tempat ditemukan nelayan yang sempat hilang-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -   Aladin (52), nelayan warga Desa Dadap RT 03/08 Blok Pulobi Kecamata Juntinyuat Kabupaten Indramayu, yang hilang pada Selasa, 13 Desember 2022 pukul 11.00 akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan di timur Pantai Dadap, sekitar 6 kilometer dari tempat ditemukannya perahu.

Informasi yang diperoleh dari Kuwu Desa Dadap Kecamatan Juntinyut, Asyriqin, korban ditemukan Selasa, 13 Desember 2022 malam sekitar pukul 19.00.

 

“Orang yang pertama menemukan jasad korban di laut adalah  pak Kasman, sekitar jam tujuh malam,” ungkap Asyriqin, Rabu, 14 Desember 2022.

Asyriqin mengungkapkan, sebelumnya pihak desa bersama warga serta dari unsur Muspika Kecamatan Juntinyuat, serta para relawan telah melakukan pencarian sejak siang hari. Namun korban baru ditemukan pada malam hari.

 BACA JUGA:Nelayan Hilang, Perahu Ditemukan di Pantai Ketapang Juntinyuat

Lebih lanjut Asyriqin menjelaskan, saat ditemukan tubuh korban dalam kondisi utuh. Meski demikian tubuh korban tampak terlilit jaring. Dugaan kuat korban terlilit jaring lalu terjatuh ke laut, dan tidak ada orang yang mengetahui.

“Kemungkinan besar murni kecelakaan, dan pihak keluarga korban juga menolak untuk dilakukan autopsi,” kata Asyriqin.  

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di sekitar Pantai Ketapang Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, dikagetkan dengan penemuan perahu arad (perahu kecil) dalam keadaan masih hidup, sementara tidak ada ABK-nya, Selasa, 13 Desember 2022, sekitar pukul 11.00.

Mereka langsung melaporkan ke Koramil 1609/Juntinyuat dan Kapolsek Juntinyuat, karena khawatir telah terjadi sesuatu terhadap perahu tersebut. Selanjutnya Babinsa Desa Juntinyuat, H Sudiono bersama Babinkamtibmas Desa Juntinyuat,Haikal, langsung mendatangi lokasi.

 BACA JUGA:Nelayan Hilang, Perahu Ditemukan di Pantai Ketapang Juntinyuat

Mereka lantas bergerak cepat mencari informasi terkait pemilik perahu kecil bernama Tiara tersebut, dengan melakukan koordinasi dengan pihak Forkopimcam, BPBD,Basarnas, dan Forkopimcam Juntinyuat.

Berdasarkan informasi, ternyata pemilik perahu Tiara tersebut adalah Aladin (52), warga Desa Dadap RT 03/08 Blok Pulobi Kecamata Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Perahu kecil tersebut ternyata biasa digunakan untuk mencari cumi.

Sementara menurut anak dari korban Aladin, Joni, bapaknya memang setiap hari biasa mencari cumi dengan menggunakan perahu kecilnya. Hari itu korban berangkat sekitar pukul 05.00, namun menjelang siang ternyata perahu korban ditemukan di pantai Ketapang, sedang korban tidak ada di tempat. 

Sedangkan menurut keterangan Ugin, RT di Juntinyuat  dan Warno, bahwa pada pukul 11.00 WIB perahu arad/ perahu Kecil Tiara,  yang digunakan untuk mencari cumi tersebut ditemukan di pinggir Pantai Ketapang Desa Juntinyuat Kecamatan  Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Saat ditemukan perahu  dalam keadaan mesin masih menyala, namun tidak ada pemiliknya.

 BACA JUGA:Beri Pelayanan Terbaik, Astra Infra Kampanyekan Nataru Asri Berseri 2022

Selanjutnya mereka  menginformasikan kepada masyarakat bahwa ada perahu tanpa ada pemiliknya. Kemudian pihak Polsek Juntinyuat dan Koramil 1609/ Juntinyuat mendatangi  kejadian tersebut, kemudian diinformasikan ke wilayah Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

Akhirnya diketahui, ternyata pemilik perahu tersebut adalah  Aladin, warga  RT 03/08 Blok Pullobi , Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

BACA JUGA:DPR RI Apresiasi Polres Majalengka, Terkait Bapak Perkosa Anak Tiri di Bawa Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: