Maksimalkan Layani Masyarakat Yanmas Jatibarang Buka Layanan Adminduk di Hari Libur

Maksimalkan Layani Masyarakat Yanmas Jatibarang Buka Layanan Adminduk di Hari Libur

PELAYANAN: Masyarakat Kecamatan Jatibarang melakukan perekaman E KTP di sentra pelayanan masyarakat Kecamatan Jatibarang, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Kecamatan Jatibarang membuka layanan di Hari Sabtu. Sabtu (19/10).

Pelayanan yang dibuka sejak Pukul 08.00- 12.00 WIB tersebut disambut baik masyarakat di wilayah Kecamatan Jatibarang yang memanfaatkan layanan adminduk sebaik mungkin untuk mengurus kebutuhan kelengkapan berkas kependudukannya.

Kasi Yanmas Kecamatan Jatibarang, Maman Fadillah SH mengatakan layanan adminduk yang dibuka meliputi perekaman E KTP, pembuatan Kartu Keluarga, dan layanan adminduk lainnya.

"Sasaran utama itu warga di Kecamatan Jatibarang yang berusia 17 tahun belum memiliki E KTP, pemilih pemula untuk Pilkada serentak 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Sindiran Media Vietnam Pada Timnas Indonesia: 'Lebih Baik Fokus Piala AFF Daripada Lolos Piala Dunia'

Meski sasarannya merupakan para pemilih pemula pada layanan adminduk yang dibuka hari sabtu tersebut juga membuka layanan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Jatibarang sehingga dapat mempercepat warga dalam mengurus kebutuhan adminduk.

"Hari ini ada 14 orang kategori pemilih pemula yang perekaman E KTP, sisanya layanan adminduk lainnya, jika berdasarkan data per agustus ada 472 orang pemilih pemula yang melakukan perekaman E KTP," kata Maman.

Dengan dibukanya layanan di sentra pelayanan masyarakat Kecamatan Jatibarang, diwaktu-waktu libur dapat mempermudah dan mempercepat masyarakat mendapatkan dokumen adminduk yang mereka butuhkan. Selain itu guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat terutama bagi pemilih pemula Yanmas Kecamatan Jatibarang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu untuk melakukan perekaman E KTP.

"Sebelumnya kita juga sudah langsung ke sekolah bersama Disdukcapil, kita sudah mengagendakan kembali membuka layanan di Hari Sabtu depan, silahkan masyarakat datang ke kantor Kecamatan Jatibarang" pungkas Maman.(oni)

BACA JUGA:Dicap Pengecut, Media Korea Selatan Beri Tanggapan Soal Permintaan Bahrain Pindahkan Tempat Lawan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: