Merasa Tertinggal Oleh Rival, Media Vietnam Ungkap Unek-uneknya dan Bawa Nama Indonesia, Ada Apa?

Merasa Tertinggal Oleh Rival, Media Vietnam Ungkap Unek-uneknya dan Bawa Nama Indonesia, Ada Apa?

Skuad Vietnam merasa tertinggal oleh rival seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. -Laman media Vietnam. -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Media Vietnam Soha.vn merasa bahwa rival dari Nguyen yaitu Indonesia, Thailand, dan Malaysia sudah selangkah lebih maju.

Soha.vn menyebut bahwa timnya merasa semakin tertinggal oleh para rival di kancah Asia Tenggara, setelah dua kali kalah dalam 2 laga persahabatan saat melawan Rusia (3-0) dan Thailand (2-1).

"Tim Vietnam harus menerima kejadian tak terduga setelah kalah dari lawan di kandang sendiri" tulis media Nguyen tersebut. 

Terlebih lagi, saat Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim yang diasuh oleh Kim Sang-sik ini semakin kehilangan kepercayaan diri. 

BACA JUGA:Gebyar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sintang, Catat Jumlah Pengunjung Terbanyak Sampai Puluhan Ribu

Keberhasilan anak asuh Shin Tae-yong dalam menahan Imbang pasukan Graham Arnold membuat Soha.vn akhirnya menyoroti pertandingan tersebut.

"Baru sekitar setengah tahun lalu, Indonesia kalah 0-4 dari Australia, namun pada reuni kali ini (10 September) skenarionya jauh berbeda," tulis Soha.vn. 

"Shin Tae-yong mengarahkan anak didiknya untuk menyerang di menit-menit awal dan Hubner menyebut Struick punya peluang mengancam gawang lawan" imbuhnya. 

Vietnam sekarang sudah sadar bahwa Indonesia sudah jauh levelnya, bahkan walaupun secara ranking FIFA masih lebih unggul tim Nguyen, tapi hal itu tidak ada artinya.

BACA JUGA:Reaksi Media Vietnam Usai Indonesia Tahan Imbang Australia, Sebut Kabar Buruk Bagi Timnas Nguyen CS

Saat Malaysia memenangkan pertandingan mini yang mereka gelar sendiri, hal tersebut juga menjadi sorotan oleh Soha.vn yang berpendapat bahwa harimau malaya sudah ada perkembangan. 

"Indonesia, Thailand, dan Malaysia sedang mengalami kegembiraan. Sementata itu tim kami Vietnam harus puas menerima penurunan, bahkan pengurangan poin" tulis Soha.vn. 

Namun yang paling membuat Nguyen cs terpukul adalah saat dua kali laga persahabatan untuk uji coba, tim yang diasuh Kim Sang-sik malah digasak habis oleh Rusia dan Thailand. 

Dari dua kekalahan tersebut, Soha.vn sebagai media yang sering mengulas perkembangan sepak bola Vietnam, merasa sedih lantaran timnya semakin jauh tertinggal dari rivalnya di Asia Tenggara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: