Haul Akbar ke-132 Al Habib Umar bin Thoha bin Yahya

Haul Akbar ke-132 Al Habib Umar bin Thoha bin Yahya

Habib Luthfi bin Yahya hadir di tengah-tengah jamaah, dalam acara Haul Akbar ke-132 Al Habib Umar bin Thoha bin Yahya, di TPU Karangmalang (1/9/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Puncak peringatan Haul Akbar Al Habib Umar bin Thoha bin Yahya ke-132 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RK Karangmalang, Kabupaten Indramayu, sukses menyedot perhatian ribuan umat Islam. Acara yang digelar pada Ahad, 1 September 2024 ini, dihadiri oleh tokoh agama terkemuka, Habib Luthfi bin Yahya.

Kehadiran Habib Luthfi semakin menambah khidmat suasana haul. 

Sebagai salah satu ulama kharismatik di Indonesia, kehadiran beliau sangat dinantikan oleh para jamaah. 

Ribuan orang dari berbagai daerah memadati lokasi acara sejak pagi hari. Mereka datang dengan penuh semangat untuk mengikuti rangkaian acara haul dan mendapatkan berkah dari para ulama.

"Kami sangat bersyukur bisa hadir di acara haul ini. Semoga dengan haul ini, kita semua bisa mendapatkan keberkahan dan syafaat dari Almarhum Habib Umar," ujar Mustafa, salah seorang pengunjung yang ditemui di lokasi.

Selain Habib Luthfi, hadir pula sejumlah habaib, ulama, dan tokoh masyarakat lainnya, yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mereka bersama-sama berdoa dan memberikan tausyiah kepada para jamaah. 

BACA JUGA:Duh-Duh! Geng WNI Bikin Malu di Jepang, Mahasiswa Magang Cirebon Kena Imbasnya

Habib Luthfi mengajak umat Islam untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dimulai dari hal terkecil, menyingkirkan batu dari tengah jalan, tegur sapa dengan tetangga, berbagi kebahagiaan dengan tetangga," ucapnya. 

Selain itu, Habib Luthfi juga berpesan kepada jamaah untuk selalu menghadiri majelis-majelis ilmu, mencintai para guru, ulama, kyai, dan habaib. 

"Kita harus sering-sering menghadiri acara-acara seperti ini. Kita juga harus mencintai guru-guru kita, para kyai, ulama, dan habaib. Kenapa? Karena ini untuk meningkatkan ketaqwaan, memperbaiki kualitas ibadah, dan mendapat keberkahan, keridhaan Allah SWT," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: