Mahasiswa KKN-T Nusantara Implementasi Pembelajaran Digital di SDN 2 Kampung Kota Agung

Mahasiswa KKN-T Nusantara Implementasi Pembelajaran Digital di SDN 2 Kampung Kota Agung

Mahasiswa KKN-T Nusantara Implementasi Pembelajaran Digital di SDN 2 Kampung Kota Agung-Photo by: R. Herdi Dwitama-Radarindramayu.Com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM – SDN 2 Kampung Kota Agung adalah salah satu dari dua SD Negeri yang terdapat di Kampung Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung yang jadi target program kerja peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Nusantara dari Jawa Barat. 

Dalam kolaborasi antara LLDIKTI Wilayah 4 dengan Kecamatan Kota Agung, mahasiswa KKN-T Nusantara implementasi pembelajaran digital di SDN 2 Kampung Kota Agung tersebut.

Mahasiswa yang terdiri dari berbagai macam Universitas Swasta dari Jawa Barat tersebut bersatu untuk membangun desa.

Diantara Universitas yang bergabung dalam program ini adalah Universitas 17 Agustus Cirebon, Universitas Kuningan, IKIP Siliwangi Cimahi, Telkom University Bandung, Universitas Pasundan, Universitas Bandar Lampung, dan Universitas Djuanda Bogor.

BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa Desak Golkar Cabut Rekomendasi Syamsuar sebagai Bakal Calon Gubernur Riau

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di DPRD Indramayu: Kawal Keputusan MK!

Terbagi menjadi empat kelompok yang dialokasikan ke beberapa desa di Kota Agung, dan diantaranya adalah Kampung Kota Agung.

Hadirnya sekelompok mahasiswa ini disambut hangat oleh perangkat SDN 2 Kampung Kota Agung.

Bahkan, andil mahasiswa di sekolah tersebut menjadi sebuah anugrah yang sangat disyukuri oleh Kepala Sekolah, Entuk Nurdiana, S. Pd. SD. 

“Jadi, kami bersyukur dengan adanya anak-anak KKN di sekolah kami ini, kami bersyukur banget,” ungkap Kepala Sekolah SDN 2 Kampung Kota Agung.

BACA JUGA:Persib Bandung Tak Gentar Hadapi Juara Piala Presiden 2024, Gustavo Franca: Kami Juara Liga

BACA JUGA:H. Aspuri Kembali Pimpin FKDT Indramayu, Siap Lanjutkan Kiprah

Selain itu, Kepala Sekolah tersebut mengharapkan bahwa inovasi yang dibawakan oleh anak anak-anak KKN-T Nusantara ini dapat diimplementasikan sesuai rencana di sekolah dasar tersebut.

“Mudah-mudahan kita  bisa menerima inovasi-inovasinya yang adek-adek mahasiswa bawakan untuk kami,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: