Dinas PUPR Indramayu Bangun Infrastruktur Jalan di Desa Pranti

Dinas PUPR Indramayu Bangun Infrastruktur Jalan di Desa Pranti

Pembangunan jalan sedang berlangsung di Desa Pranti, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu (14/8/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Warga Desa Pranti, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu kini bisa bernapas lega. Pasalnya, akses jalan di desa mereka yang selama ini menjadi kendala mobilitas warga, kini tengah dibangun. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu telah memulai proyek pembangunan jalan di desa tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu (13/8/2024), sejumlah pekerja terlihat tengah melakukan aktivitas pembangunan jalan. 

Pada papan informasi proyek yang terpasang di lokasi, disebutkan bahwa pekerjaan ini dilaksanakan oleh CV. OCI dengan nilai kontrak sebesar Rp.1.795.536.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Kue Cimplo, Tradisi di Bulan Safar dan Simbol Tolak Bala

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Achmad Hidayat, mengungkapkan bahwa pembangunan jalan di Desa Pranti merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Pekerjaan ini diharapkan dapat memperlancar aksesibilitas warga Desa Pranti, baik untuk kegiatan ekonomi maupun sosial. Selain itu, pembangunan jalan ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai estetika lingkungan sekitar," ujar Achmad Hidayat saat ditemui di kantornya (14/8/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: