Mahasiswa Belajar Bermasyarakat dalam kegiatan KKN di Desa Sedong Lor

Mahasiswa Belajar Bermasyarakat dalam kegiatan KKN di Desa Sedong Lor

FOTO BERSAMA: Mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan Pemerintah Desa Sedong Lor. --radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UINSSC) Semester 6 Kelompok 75 mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. 

KKN pada tahun ini mengusung tema "Mengintegrasikan Keilmuan & Kehidupan."

Pada hari Jum'at, 12, Juli 2024, acara pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Sedong Lor dan berlangsung secara Khidmat.

Turut hadir Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ihsan Sa’dudin, M.Hum., Kepala Desa Sedong Lor, Supyan Suri, Sekretaris Desa, Ismail Saleh, S.T., dan aparat Pemerintah Desa Sedong Lor.

Ihsan Sa'dudin, M.Hum, DPL KKN Kelompok 75, berterima kasih kepada pemerintah Desa Sedong Lor beserta masyarakat. 

BACA JUGA:Menghadiri PD-PKPNU Angkatan 7, Nina Agustina Titip Pesan ke Muslimat NU

"Kami dari kampus datang ke sini untuk belajar. Terima kasih kepada pemerintah Desa dan masyarakat yang sudah menyambut kami dengan baik," ujarnya saat sambutan. 

Selain itu, Ihsan juga berpesan kepada para mahasiswa agar kiranya dapat mengimplementasikaan ilmu-ilmu yang dipelajari di bangku kuliah.

"Silakan diterapkan terlebih teori-teorinya yang sudah diajarkan di kampus, dan jangan gengsi untuk belajar dan membaur bersama masyarakat, karena pelajaran di kampus belum tentu sama seperti realita yang ada di masyarakat," kata DPL, Ihsan. 

Supyan Suri, Kepala Desa Sedong Lor, menyambut dengan senang hati kepada mahasiswa kelompok 75 yang akan melaksanakan KKN di Desa Sedong Lor.

BACA JUGA:Situs Keramat Bulak, Kini Makin Ramai dan Bersih

"Setiap tahunnya ada yang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Sedong Lor, khususnya kampus Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UINSSC) yang sudah 3 kali melaksanakan KKN di sini. Saya bangga dan senang karena Desa kami bisa menjadi kepercayaan temen-temen," kata Supyan Supri. 

Supyan Supri juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menjaga sikap, akhlak, dan sopan santun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: