Tekan Angka Stunting Polres Indramayu Jadi Orang Tua Asuh

Tekan Angka Stunting Polres Indramayu Jadi Orang Tua Asuh

TEKAN STUNTING: Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar beserta jajaran menyalurkan bantuan untuk menekan angka stunting di Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID –Menekan angka stunting Polres Indramayu menjadi orang tua asuh anak stunting. Kegiatan tersebut dilakukan bersama forkopimda Indramayu. Program gerakan Orang Tua Asuh Anak stunting (OTAAS) digelar di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6/2024), sore.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH mengatakan, Polres Indramayu akan mengasuh 63 anak stunting yang tersebar di tujuh Kecamatan yang ada di Indramayu.  Pihaknya, akan memberikan paket makanan nutrisi untuk anak stunting.

"Kita upayakan akan memberikan makanan tambahan dalam satu paket yang berisi, biskuit, susu dan vitamin," ujarnya seusai melauching program.

Dari program tersebut, sambung Fahri  setiap minggu sekali dalam kurun waktu tiga bulan pihaknya akan mendatangi langsung lokasi-lokasi yang sudah ditentukan untuk menyambangi anak stunting. "Tidak menutup kemungkinan Polres Indramayu akan menambah waktu program gerakan orang tua asuh anak stunting jika masih diperlukan," kata Fahri.

BACA JUGA:Partai Perindo Dukung Cabup PDI Perjuangan

BACA JUGA:Bey Machmudin: Momentum Tingkatkan Kesadaran dan Kepedulian terhadap Lingkungan

BACA JUGA:Gerindra dan PKS Siap Berkolaborasi Jelang Pilkada 2024

Dia mengatakan program gerakan OTAAS tersebut dilakukan serentak oleh jajarannya. Program itu merupakan bagian upaya penanggulangan stunting yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihaknya. Namun ada peningkatan data frekuensi anak stunting di Indramayu.

"Karena itu Forkopimda Kabupaten Indramayu bergerak bersama-sama membagi tugas mengasuh anak stunting," tukasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: