NPCI Indramayu Sambut Baik Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf

NPCI Indramayu Sambut Baik Penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf

NPCI Indramayu menyambut baik wacana penggabungan Kemenpora dan Kemenparekraf.-Istimewa-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyambut baik adanya wacana penggabungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pasalnya penggabungan kementrian tersebut, bulan hanya wacana akan tetapi sudah seharusnya dilakukan pada era pemerintahan Presiden Jokowi.

Selain untuk efesiensi anggaran di kedua kementerian juga tidak kalah penting adalah untuk memberikan kemudahan dalam tingkat kordinasi.

"Penggabungan dua kementerian itu bukan hanya sekedar wacana. Sudah harus segera dilakukan oleh pemerintah," jelas Suprayitno, Ketua Paralimpiade Comite Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Termotivasi Tradisi Podium,Tim Yamaha Racing Indonesia Optimis Raih yang Terbaik di Seri ke-2 ARRC 2024 Zhuhai

Yitno sapaan akrab Suprayitno menyambut baik niatan pemerintah mau menggabungkan kedua kementerian. Akan tetapi jangan sampai setelah digabungkan, bidang olahraga ini tidak menjadi perhatian serius.

"Kami setuju adanya penggabungan. Tapi jangan sampai setelah dilebur jadi satu, bidang olahraga terbengkalai," katanya.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustin melalui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, menyalbut baik adanya wacana penggabungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Aan menjelaskan, dengan dua kementerian yang ada sekarang, dinilai tidak efektif. Bahkan yang berada di daerah juga terkadang mengalami hambatan dalam tingkat kordinasi. Salah satu contoh di Pemerintah Provinsi Jabar sendiri ada dua kelembagaan.

BACA JUGA:Kebakaran di Tukmudal, Tiga Kios Semi Permanen Ludes

Yakni Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan perangkat daerah di Provinsi Jawa Barat yang mengurusi urusan pemerintah bidang olahraga dan pemuda.

Juga ada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan bidang pariwisata dan bidang kebudayaan meliputi destinasi pariwisata.

"Kalau saja kedua lembaga itu digabungkan menjadi satu tingkat koordinasi akan mudah," jelas mantan pjs Kadis Kominfo Kabupaten Indramayu.

Menurutnya pengabungan penggabungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dinilai sangat tepat. Dalam memajukan olahraga dan ekonomi kreatif yang bisa saling mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: