Menpora Dito Ariotedjo: Piala Dunia U-17 Dimulai Besok

Menpora Dito Ariotedjo: Piala Dunia U-17 Dimulai Besok

sOal Piala DUNia: Menpora Dito Ariotedjo mengatakan Piala Dunia U-17 dimulai besok,diawali pembukaan di stadion gelora Bung Tomo surabaya-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Piala Dunia U-17 di Indonesia dimulai besok, Jumat (10/11). Menpora Dito Ariotedjo mengatakan segala hal terkait Piala Dunia U-17 sudah siap. Tinggal pelaksanaan saja.

Termasuk kesiapan 4 stadion. Yakni Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jakarta International Stadium atau JIS, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Untuk pembukaan, akan dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Menpora mengatakan semua sudah siap 100 persen. Sudah siap untuk pertandingan pertama pada 10 november 2023,” kata Menpora Dito saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Cirebon, Rabu (8/11).

Kendati demikian, antusias masyarakat terhadap Piala Dunia U-17 belum maksimal. Hal itu dikarenakan  sebagian besar pemain yang berlaga belum bermain di liga utama. Berbeda dengan Piala Dunia U-20 maupun Piala Dunia Senior yang pemainnya sudah banyak dikenal.

BACA JUGA:Sidang Panji Gumilang Pertama, ASRI: Sidang Ini Jangan Dianggap Main-main

BACA JUGA:Pakai Rompi Oranye Panji GumilangTurun dari Mobil Masuki Ruang Sidang dan Mulai Diadili

Namun, pihaknya tetap optimis antusias masyarakat akan meningkat setelah pertandingan dimulai. “Saya rasa antusias ini akan meningkat saat pertandingan mulai berlangsung. Pasti masyarakat berbondong untuk menonton,” ujar Dito.

Ia mengajak masyarakat indonesia, terutama para pelajar agar menonton Piala Dunia U-17. “Kami mengajak kepada masyarakat, terutama pelajar bisa menyaksikan pertandingan secara langsung maupun melalui tayangan televisi,” sambugnya.

Disinggung soal target yang ingin dicapai dalam Piala Dunia U-17, ia mengatakan pihaknya tak mengharapkan hal yang besar dari Timnas Indonesia yang bertanding pada Piala Dunia U-17. Menurut Dito, ikutnya Timnas Indonesia dalam ajang paling bergengsi tersebut merupakan prestasi yang baik.

“Tidak ada target khusus karena sudah bermain di ajang ini juga sudah bagus. Diharapkan, melalui U-17 ini bisa memacu juga timnas senior bisa tampil dalam piala dunia senior," tandasnya. (cep)

BACA JUGA:Tingkatkan Kehandalan Untuk Peningkatan Produksi Migas, PT Pertamina EP Sisip Pipa MOLXAP-MGS

BACA JUGA:Sidang Pertama Panji Gumilang Hanya Pembacaan Dakwaan Oleh Jaksa Penuntut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: