Tahun Politik, DPRD Ajak Ormas-LSM Jaga Kondusivitas Daerah

Tahun Politik, DPRD Ajak Ormas-LSM Jaga Kondusivitas Daerah

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH -DOKUMEN-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH mengajak Ormas dan LSM untuk menjaga kondusivitas daerah selama pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak 2024.

Imbauan itu disampaikan Syefudin saat membuka Rakerdis DPD LSM GMBI Distrik Indramayu bertempat di GOR Habitat Lempuyang Kecamatan Anjatan, beberapa waktu lalu.

Ditegaskannya, Ormas dan LSM dapat membantu menangkal, meluruskan berita yang tidak benar atau hoaks yang beredar di masyarakat.

“Memasuki tahun politik ini mari kita jaga kerukunan dan kesatuan, meskipun beda pilihan,” ujar Syaefudin.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Seksual Anak Tinggi, DPRD Dorong HKSR Jadi Muatan Lokal di Sekolah

BACA JUGA:Polresta Cirebon Bekuk Tiga Pelaku Pembobol Minimarket, Satu Orang Masih Buron

Dalam kesempatan itu, Syaefudin juga mendorong pemerintah daerah untuk menganggarkan bantuan bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Menurutnya, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian sekaligus pemberdayaan terhadap keberadaan institusi non pemerintah tersebut agar dapat menjalankan perannya dengan baik.

Apalagi, jumlah Ormas dan LSM di Kabupaten Indramayu cukup banyak. Berdasarkan daftar yang ada di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indramayu, jumlahnya mencapai 148 organisasi.

“Silakan pemda melalui Kesbangpol ajukan anggaran untuk pemberdayaan Ormas maupun LSM. Kita akan dukung. Jadi jangan sampai 148 organisasi ini hanya terdaftar saja, tapi bagaimana Pemda hadir memberikan perhatian. Minimal berikan bantuan anggaran untuk pembelian ATK,” terangnya.

BACA JUGA:10 Ruangan di SMPN 3 Kroya Rusak, Bupati Nina Janji Segera Diperbaiki

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 : Perjuangan Berat Menghadapi Thailand

Menurut Syaefudin, Ormas-LSM memiliki penting dalam pembangunan kemasyarakatan dan bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

Mereka secara swadaya dan gotong royong kerap memberikan bantuan sosial, kemanusiaan, pelayanan dan pendampingan langsung kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: