Soal Sepeda Listrik di Jalan Raya, Warga Minta Ditertibkan

Soal Sepeda Listrik di Jalan Raya, Warga Minta Ditertibkan

MARAK: Tidak hanya di wilayah perkotaaan, pengguna sepeda listrik berkeliaran di jalan raya menjadi fenomena di pedesaan, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

TERISI, RADARINDRAMAYU.ID - Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar jajaran Kepolisian Resort (Polres) Indramayu di Bumi Wiralodra menuai dukungan banyak pihak.

Lewat operasi yang akan berlangsung selama 2 pekan, yakni mulai 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 itu diharapkan tercipta kesadaran masyarakat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Kami sangat mendukung. Operasi Patuh Lodaya ini sangat bagus untuk menciptakan kondisi berlalu lintas yang tertib serta taat aturan,” kata Kenedi, tokoh masyarakat di wilayah Inbar, Senin (10/7).

Dia mengungkapkan, saat ini masih banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang belum memiliki kesadaran penuh untuk tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Marak Penipuan Secara Online, Modus Undangan Pernikahan Digital lewat Aplikasi WhatsApp

BACA JUGA:Keseruan Petualangan Offroad, Biker Touring WR 155 R dan Meet & Greet dengan Pembalap Yamaha MXGP di Lombok

Ipaun tambah merasa gerah sekaligus waswas. Musababnya, akhir-akhir ini marak pengguna sepeda listrik lalu-lalang berkeliaran di jalan raya.

Mereka seolah tak sadar akan keselamatan. Sebab para pengendara sepeda listrik rata-rata dikendarai anak di bawah umur tanpa memakai pengaman kepala atau helm.

Menurut Kenedi, hal ini harusnya bisa menjadi atensi berbagai pihak khususnya pihak kepolisian. Terlebih risiko pengendara sepeda listrik di jalan sangat tinggi terjadi insiden yang tak diinginkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2023 ini, fenomena maraknya sepeda listrik berkeliaran di jalan raya dapat ditertibkan. Jangan sampai nunggu ada korban dulu,” harapnya.

Selain itu, Dadang juga beraharap penggunaan sepeda listrik di jalan raya dapat ditertibkan. “Mungkin beri edukasi dulu, tentang bagaimana aturan penguna sepeda listrik dan pentingnya keselamatan di jalan raya,” sarannya. (kho)

BACA JUGA:Mantan Pegawai BPR PK Balongan Ditahan, Diduga Otak Pelaku Kredit Fiktif Nasabah

BACA JUGA:Awas Kena Tilang! Operasi Patuh Lodaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: