Pilwu PAW Bulak Lor Diikuti 91 Orang Pemilih

Pilwu PAW Bulak Lor Diikuti 91 Orang Pemilih

HITUNG: Panitia Pilwu PAW Bulak Lor Kecamatan Jatibarang melukan proses penghitungan suara, Rabu (3/5).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID – Pemilihan Kuwu (Pilwu) Pengganti Antar Waktu (PAW) Bulak Lor Kecamatan Jatibarang di ikuti 91 orang pemilih dari berbagai komponen perwakilan dari berbagai unsur masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh petani, keterwakilan masyarakat kurang mampu, bertempat di aula Kantor Kuwu Bulak Lor, Rabu (3/5) ini satu persatu warga pemilih memberikan hak suaranya memilih calon pemimpin desanya.

Ketua Panitia Pilwu PAW Bulak Lor, Darpan mengatakan dalam Pilwu PAW di ikuti 3 calon PAW dengan jumlah pemilih yang berdasarkan jumlah penetapan sebanyak 91 warga yang menjadi pemilih.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif, mulai dari proses pemilihan selesai, dan pemilih yang mewakili unsur masyarakat semuanya bisa memberikan hak suaranya, dan tidak ada surat suara yang tidak sah," terang Darpan.

Disampaikan Darpan setelah proses pemilihan selesai, panitia menyerahkan hasil Pilwu PAW kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kemudian dari BPD diteruskan kepada ke Pemcam kemudian ke Bupati Indramayu.

BACA JUGA:Yamaha Costumaxi and Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

BACA JUGA:Hardiknas 2023 Momentum Sukseskan Merdeka Belajar

"Untuk pelantikan calon kuwu yang memenangkan Pilwu PAW itu diserahkan sepenuhnya kepada Pemda yakni Bupati Indramayu, namun berdasarkan undang-undang paling lama 1 bulan setelah ditetapkan sebagai  pemenang, untuk PAW Kuwu Bulak sendiri meneruskan sisa masa jabatan kuwu definitif periode 2021/ 2026," ujarnya.

Sementara itu, Pj Kuwu Bulak Lor Sarka SIP MSi mengatakan pihanya sangat berterimaksih kepada semua pihak, kepada panitia yang dapat melaksanakan tugas dengan baik  serta masyarakat Bulak Lor yang menjaga kondusifitas lingkungan, selama proses tahapan pilwu sampai dilaksanakannya pilwu hingga ditetepkan pemenang pilwu.

"Terimakasih juga untuk tim pengamanan dari unsur TNI-Polri yang menjaga hingga selesai, selamat untuk calon yang menang semoga bisa melanjutkan pembangunan membawa desa untuk lebih baik dan maju," ujarnya.

Perlu diketahui pada Pemilihan Kuwu Pengganti Antar Waktu (PAW) Bulak Lor, di ikuti sebanyak 3 calon kuwu, yakni nomor urut 1 H Ali Sadikin, nomor urut 2 Munawir, dan nomor urut 3 Umyati. Berdasarkan hasil pemilihan H Ali Sodikin nomor urut 1 ditetapkan sebagai pemenang dengan peroleh suara sebanyak 38 orang, sedangkan Munawir peroleh suara sebanyak 24 suara  dan Umyati peroleh suara sebanyak 29 orang. (oni)

BACA JUGA:Eks Kuwu Di Jatibarang Nilai Sosok H Kasan Basari Layak Gantikan Wakil Bupati Indramayu

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: