Siapa Kandidat Calon Wakil Bupati Indramayu? Tergantung Partai Pengusung

Siapa Kandidat Calon Wakil Bupati Indramayu? Tergantung Partai Pengusung

Ketua DPC Gerindra Indramayu H Kasan Basari-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Setelah pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim disetujui Menteri Dalam Negeri, jabatan Wakil Bupati Indramayu 2020-2025 dipastikan kosong.

Siapa yang berhak menggantikan posisi yang ditinggalkan Lucky Hakim? Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin mengatakan, terkait siapa kandidat yang akan mengisi posisi jabatan Wakil Bupati Indramayu, sepenuhnya diserahkan kepada partai pengusung.

“Siapa kandidatnya ya tergantung partai yang dulu mengusung pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem,” kata Syaefudin.

Sementara tugas DPRD adalah membentuk panitia pemilihan (panlih) atau panitia adhoc, dan  akan melakukan proses pemilihan wakil Bupati Indramayu. Dimulai dari proses verifikasi calon hingga proses pemilihan.

BACA JUGA:Anggota Basarnas Pos SAR Cirebon Gugur, Saat Bertugas Evakuasi Mayat di Bendungan Salamdarma Subang

BACA JUGA:Pasang Pagar Perisai Spandex, ASTRA Tol Cipali Minimalisir Semburan Api di Rest Area KM 86 B

DPRD akan melakukan proses setelah menerima surat permohonan pengisian jabatan Wakil Bupati Indramayu sisa jabatan 2020-2025 dari Bupati Indramayu. Sesuai ketentuan calon yang diusulkan adalah 2 orang, yang diusulkan partai pengusung.

Ketua DPC Partai Gerindra, H Kasan Basari mengatakan, sebagai salah satu partai pengusung Gerindra siap untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Indramayu tersebut. Menurutnya, kekosongan jabatan wakil bupati harus segera diisi, untuk menjaga keseimbangan roda pemerintahan.   

Terkait nama-nama kandidat yang akan diusulkan menjadi calon wakil bupati, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menyatakan masih melakukan pembicaraan dengan partai pengusung lainnya, yakni Nasdem dan PDI Perjuangan.

“Yang pasti kita utamakan dari partai pengusung dan orang yang mengenal Indramayu. Kalau ada orang dari luar partai bahkan dari luar daerah yang berambisi untuk maju, tentunya tergantung persetujuan partai pengusung, dong!” tandasnya.

BACA JUGA:Partai Pengusung Harus Legowo, Sosok Ady Setiawan Layak Dampingi Bupati Nina

BACA JUGA:Polling Cawabup Versi Radar Indramayu, Ady Setiawan di Posisi Teratas

Sementara itu dari internal Partai Gerindra berharap H Kasan Basari bisa maju sebagai calon Wakil Bupati Indramayu. Selain sudah mengenal karakter orang Indramayu, H Kasan Basari juga pernaha menjabat anggota DPRD Indramayu dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Indramayu.

Selain itu, H Kasan Basari yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Jawa Barat juga pernah menjabat sebagai Kuwu (kepala desa), jadi sangat memahami kultur masyarakat desa.  

Dukungan terhadap H Kasan Basari juga disampaikan para mantan kuwu di Kabupaten Indramayu. Mereka menilai H Kasan Basari sangat layak, cakap dan matang dalam jabatan pemerintahan.

Selain pernah menjabat Kuwu Desa Kenanga Kecamatan Sindang selama 10 tahun dan menjadi anggota DPRD Indramayu selama 10 tahun, H Kasan Basari juga dikenal dekat dengan masyarakat bawah.

BACA JUGA:Masih Ada Masalah, Saat Ramai Wisatawan Muncul Spanduk Ini di Waduk Darma

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Cikandung Akhirnya Ditemukan,Evakuasi Berlangsung Dramatis,1 Anggota Basarnas Gugur

“Saya sebagai mantan kuwu tentu sangat mendukung H Kasan Basari sebagai Wakil Bupati Indramayu. Beliau sudah sangat matang dan berpengalaman, serta tau betul kondisi masyarakat Indramayu,” kata mantan Kuwu Desa Anjatan Utara, Asmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: