Peringati HUT Bawaslu Ke-15, Launching Posko Mudik

Peringati HUT Bawaslu Ke-15, Launching Posko Mudik

LAUNCHING – Posko Mudik dilaunching bersamaan dengan peringatan HUT ke-15 Bawaslu yang digelar Panwaslu Kecamatan Sukra, Rabu (12/4).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukra menggelar tasyakuran peringatan HUT ke-15 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (12/4).

Tasyakuran digelar sederhana bertempat di sekretariat Panwaslu Kecamatan Sukra tepi jalan raya pantura Desa Karanglayung.

Acara diwarnai dengan doa bersama serta launching Posko Mudik oleh Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Indramayu, Chaidar SE.

Turuthadir jajaran Forkompimcam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Pemilu 2024 se-Kecamatan Sukra.

BACA JUGA:Asyik! Naik Kereta Api Eksekutif Cukup Bayar Rp 25 ribu

BACA JUGA:768 Personal Polres Indramayu Siap Lakukan Pengamanan Lebaran 2023

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama jajaran Panwaslu Kecamatan Sukra dan PKD juga melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat sembari bagi-bagi takjil.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sukra, Dulkornen SpdI MM menjelaskan, peringatan HUT Bawaslu RI tahun 2003 ini mengangkat tema ‘Sinergi Mengawasi, Jaga Demokrasi’.

Menjadi momentum refleksi sekaligus menguatkan kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat mendukung tugas-tugas pengawasan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan ini, kolaborasi dan sinergitas antara Panwaslu Kecamatan Sukra dengan komponen masyarakat tetap terjaga. Untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang jujur, adil, luber  dan berintegritas,” jelas dia.

BACA JUGA:Rumah Warsono Terbakar, Dua Sepeda Motor Ikut Ambyar

BACA JUGA:Polres Indramayu Musnahkan 1.570.100 Butir Petasan Siap Edar

Sementara pendirian Posko Mudik sendiri, terang Dulkornen, merupakan inisiasi dari Panwaslu Kecamatan Sukra. Posko tersebut didirikan sebagai tempat untuk melayani kebutuhan para pemudik yang melewati jalur pantura Indramayu.

Fasilitas yang disediakan diantaranya toilet dan tentunya tempat beristirahat gratis. Termasuk informasi seputar Pemilu 2024.

“Posko Mudik ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu pemerintah melayani pemudik. Mudah-mudahan keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat pemudik,” harapnya.

Sementara itu, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Indramayu, Chaidar SE memberikan apresiasi kepada Panwaslu Kecamatan Sukra .

 BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

BACA JUGA:Kajari Aji: Ingatkan Pemda dan Dewan, Penyertaan Modal Jangan Timbulkan Masalah Hukum Baru

Keberadaan Posko Mudik ini diharapkan memberikan kemudahan kepada pemudik sekaligus sebagai saranan innformasi dan edukasi pengawasan partisipatif.

“Mudah-mudahan inisiatif ini bisa menjadi motivasi dan contoh bagi lainnya. Bisa menjadi pendidikan politik bagi seluruh warga negara Indonesia. Karena Posko Mudik pastinya akan dilintasi oleh masyarakat dari berbagai daerah,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Itjen Kemendagri: Penyertaan Modal kepada BPR Jangan Salah Langkah, Tak Mudah dan Harus Berproses

BACA JUGA:Musala Bersiap Semarakkan Pawai Takbir Keliling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: