Musala Bersiap Semarakkan Pawai Takbir Keliling

Musala Bersiap Semarakkan Pawai Takbir Keliling

SIAP PAWAI – Jamaah musala di Kecamatan Anjatan bersiap menyambut malam hari raya Idul Fitri dengan mengikuti pawai takbir keliling.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Hari raya Idul Fitri 1444 H masih sekitar dua pekan lagi. Pengurus musala di wilayah barat Kabupaten Indramayu mulai repot. Mempersiapkan takbir keliling menyambut hari kemenangan.

Seperti terlihat di sejumlah musala diwilayah Kecamatan Anjatan. Sebagai langkah persiapan, mereka mulai membuat aneka kreasi untuk diarak pada pawai takbir keliling yang digelar rutin setiap malam lebaran.

Sejak sepekan lalu, mereka bergotong royong membuat aneka replika dari bahan papan, kayu, triplek, bambu dan lembaran kain. Biasanya dilakukan malam hari. Usai salat Tarawih berjamaah.

“Baru lima puluh persen, H-2 menjelang malam hari raya Insya Allah beres,” kata Ade, salah seorang warga di Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan, kemarin.

 BACA JUGA:PLTU Indramayu Bukber Stake Holder dan Santuni Anak Yatim

BACA JUGA:Sejumlah Oknum Anggota DPRD Diduga Terlibat Kredit Macet BPR KR

Pembuatan replika ini, sebut dia, menelan biaya hingga jutaan rupiah. Itu belum termasuk rencana pengeluaran lainnya seperti sewa sound sistem dan konsumsi. Dananya diambil dari iuran warga sekitar musala dan sumbangan dari para agnia.

Persiapan serupa juga dilakukan sejumlah pengurus musala di Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan. Menyambut takbir keliling, merekapun menggalang sumbangan demi kemeriahan acara.

“Dananya kita kumpulkan sejak seminggu yang lalu. Alhamdulillah, cukup banyak yang menyumbang. Insya Allah pawai takbir keliling tahun ini lebih ramai,” ujar Taya.

Dilaksanakannya pawai takbir keliling ini, adalah sebagai bentuk ungkapan rasa syukur akan datangnya hari raya Idul Fitri serta mencapai tujuan dalam menegakkan syiar Islam. (kho)

BACA JUGA:Bupati Nina Terima Kunjungan Bupati Kuningan

BACA JUGA:Kredit Macet di BPR KR, Tabungan Siswa RA Minta Dicairkan sebelum Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: