768 Personal Polres Indramayu Siap Lakukan Pengamanan Lebaran 2023

768 Personal Polres Indramayu Siap Lakukan Pengamanan Lebaran 2023

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Jajaran Polres Indramayu siap melakukan pengamanan Lebaran 2023.  Hal tersebut ditandai dengan digelarnya rapat lintas sektoral yang digelar Rabu, 12 April 2023.

Rapat tersebut juga menghindarkan pihak-pihak terkait seperti dari Pemkab Indramayu, Dinas Perhubungan, BPBD, Jasa Marga, serta elemen masyarakat lainnya.

“Rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023  untuk pengamanan lebaran,” tegas Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar, Rabu 12 April 2023.

Menghadapi lebaran tahun ini, Polres Indramayu telah menyiapkan 768 personal untuk pengamanan lebaran. Selain itu, tentunya akan dibantu personal TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Ormas, Setkom, Pramuka, dan yang lainnya.

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

BACA JUGA:PLTU Indramayu Bukber Stake Holder dan Santuni Anak Yatim

Sarana pendukung juga telah disiapkan Polres Indramayu, seperti 19 Pos Pengamanan (Pospam), 5 Pos Pelayanan (Pospel), serta Pos Terpadu bersama Kementerian Perhubungan yang terletak di jembatan Losarang. Kemudian ada posko utama di Mapolres Indramayu.

“Selain itu di jalur Indramayu juga akan ada sebanyak 16 rest area, yang sudah kita koordinasikanm dengan Pemkab Indramayu,” kata kapolres.

Tekait trouble spot yang ada di sepanjang jalur pantura Indramayu, kapolres mengatakan kalau pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Seperti di pasar-pasar yang berpotensi menimbulkan kemacetan, tuturnya, akan dipasang barrier agar masyarakat tidak bisa menyeberang jalan seenaknya.

BACA JUGA:Asyik! Naik Kereta Api Eksekutif Cukup Bayar Rp 25 ribu

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

“Saya juga sudah meminta kepada pihak pengelola pasar, agar ada Satpol PP yang ikut mengatur agar pasar tumpah tidak sampai ke badan jalan,” ujar Fahri.

Kemudian menyangkut  kondisi jalan, kapolres mengatakan kalau pihaknya sudah meminta kepada Balai Besar Pengelola Jalan, agar 5  hari sebelum lebaran semuanya harus sudah beres dan tidak ada perbaikan lagi. Teemasuk di depan rest area 130A dan 130B.

Kapolres juga mengimbau kepada tiga pilar, yakni Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas agar melakukan Satkamling secara intensif untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Bagi masyarakat yang akan berangkat mudik diharapkan bisa melakukan koordinasi dengan kami atau dengan aparat terdekat, sehingga bisa dilakukan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

BACA JUGA:Musala Bersiap Semarakkan Pawai Takbir Keliling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: