Bupati Nina Terima Kunjungan Bupati Kuningan

Bupati Nina Terima Kunjungan Bupati Kuningan

Bupati didampingi Sekda berfoto bersama dengan Bupati Kuningan-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo menyambut kunjungan Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama rombongan, di Pendopo Indramayu, Selasa (11/4/2023).

Kedatangan Bupati Kuningan H. Acep Purnama didampingi Kabag Tata Pemerintahan H. Toni Kusmanto, dan Sekretaris Bappeda Rineka Wati.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan ini alam rangka memperkuat sekretariat Kerja sama KUNCI BERSAMA (Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka, Pangandaran) dengan Kabupaten Indramayu.

Ikut hadir Satker Kunci Bersama H. Maman Suparman, anggota Satker Kunci Bersama perwakilan dari Kabupaten Cirebon, Drs. H. Muhammad Syafrudin selaku Asisten Pemerintahan, Uus Sudrajat, selaku Sekretaris Bappeda, Drs. Yadi Wikarsa selaku Kabag Tapem dan perwakilan dari Kota Cirebon Sari Lestaria Rustana selaku Kabag Pemerintahan Umum.

BACA JUGA:Kredit Macet di BPR KR, Tabungan Siswa RA Minta Dicairkan sebelum Lebaran

BACA JUGA:Sopir Angkutan Lebaran Jalani Test Kesehatan dan Test Urine

Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat datang kepada Ketua Satker Kunci Bersama Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama rombongan. Ia menyambut baik kehadiran Kunci Bersama dalam rangka mengikat kerjasama antar daerah perbatasan yang memiliki tujuan untuk kebermanfaatan masyarakat.

“Insya Allah pastinya karena memiliki kebermanfaatan, Indramayu akan bergabung. Karena tadi akan memberikan manfaat seperti halnya realisasi pembangunan daerah khususnya wilayah perbatasan,” katanya.

Menurutnya terkait proses pembangunan daerah melalui keberadaan Kunci Kerjasama ini para kepala daerah bisa saling mengadopsi. Terutama dalam mendukung potensi unggulan daerah masing-masing. Karena tanpa adanya dukungan maka sulit untuk dikembangkan terlebih untuk menopang Segitiga Rebana.

“Terutama Kabupaten Indramayu sebagai penghasil padi maupun beras, tanpa di dukung dari wilayah-wilayah melalui kerjasama Kunci Bersama ini, pasti buat kita susah untuk mengembangkan. Insya Allah saya sepakat bergabung dengan Kunci Bersama yang diharapkan bisa mengurangi mindset negatif Kota Mangga,”  tambahnya.

BACA JUGA:Nasabah BPR KR Indramayu Gerudug DPRD Indramayu, Menangis Minta Uang Mereka Bisa Dicairkan

BACA JUGA:Ayo! Sambut Lebaran dengan Promo Lebaran Mazda

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, Kunci Bersama dibentuk diawali dengan Kuningan Summit yang di gagas pada bulan Juni tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: