MUI Serukan Salat Ghaib, Doakan Korban Gempa di Turki

MUI Serukan Salat Ghaib, Doakan Korban Gempa di Turki

Gempa Turki-ilustrasi Pixabay--

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi gempa bumi yang berkekuatan 7,4 SR di Turki Selatan, pada Senin, 6 Februari 2023.

Sudarnoto Abdul Halim, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional mengajak masyarakat Indonesia mendoakan saudara yang ada di Turki.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Bagi mereka yang wafat semoga husnul khotimah dan yang sakit segera mendapatkan pertolongan dan disembuhkan oleh Allah,” kata dia dalam keterangannya, Selasa, 7 Februari 2023.

Seperti yang dikatakan Sudarnoto bahwa MUI juga menyerukan kepada umat Muslim untuk melakukan Shalat Ghoib bagi korban jiwa di Turki dan Suriah.

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Lepas Rombongan PCNU Indramayu Pada Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Insya Allah Haji Tahun 2023, Kita Berangkatkan dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka

“Ini adalah musibah kemanusiaan yang besar yang bisa terjadi di mana saja, kapan saja, dan menimpa siapa saja. Penderitaan yang dialami masyarakat dan bangsa Turki dan Suriah adalah penderitaan kemanusiaan yang kita rasakan,” katanya.

Tak hanya itu, MUI mendorong agar seluruh elemen masyarakat Indonesia, mulai dari organisasi kemanusiaan dan filantropi, untuk bahu membahu memberikan bantuan kemanusiaan.

“Kepada pemerintah dan seluruh masyarakat dan bangsa Turki dan Suriah MUI juga menyampaikan duka dan belasungkawa yang mendalam. Insya Allah senantiasa diberi ketabahan dan jalan yang terbaik untuk pemulihan,” tutup Sudarnoto, dilansir dari pojoksatu.id.

Berdasarkan laporan terbaru, korban jiwa akibat gempa berkekuatan 7,8 magnitudo yang mengguncang Turki telah mencapai 3.700 orang dan lebih dari 15 ribu lainnya terluka.

BACA JUGA:Polisi Kembali Tangkap 5 Pelaku Begal. Miris, Pelakunya Masih Anak-Anak dan Pelajar

BACA JUGA:Ini 5 Kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan Jumlah DP4 Terbanyak Pemilu 2024, Tiga dari Wilayah Inbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: