Ono Surono Desak Pemerintah Perbaiki Breakwater

Ono Surono Desak Pemerintah Perbaiki Breakwater

Anggota Komisi IV DPR RI, Ini Surono didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin, meninjau pantai Eretan dan rumah ambruk sekaligus mengunjungi korban banjir di posko pengungsian.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -.Banjir akibat gelombang air pasang laut atau rob Desa Eretan Kulon dan Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, mendapatkan perhatian serius dari Anggota Komisi IV DPR RI dari PDI Perjuangan, Ono Surono, ST.  Ono menyoroti keberadaan tanggul penahan ombak (breakwater) yang membentang sepanjang pantai Eretan.

Menurutnya, salah satu penyebab banjir di kawasan tersebut adalah break water, dikarenakan tidak berfungsi dengan baik. Ia melihat kondisi break water tak terawat.

" Perlu segera dilakukan perbaikan, mengingat kondisinya seperti itu. Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR segera memperbaiki tanggul break water yang rusak," ujarnya, saat mengunjungi korban banjir rob diposko pengungsian sekaligus meninjau pantai Eretan, Senin (2/1).

Ono didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin. Selain meninjau pantai dan break water, juga melihat  rumah warga  yang rusak akibat dOno Surono Desak Pemerintah Perbaiki Breakwater iterjang gelombang pasang.

BACA JUGA:Camat Patrol Geram Ada Sampah Menumpuk di Kali

BACA JUGA:Luna Maya ternyata keturunan Cirebon dari sang kakek yakni Soedjono yang merupakan warga Desa Pegagan

Selain perbaikan breakwater, Pemerintah juga perlu memikirkan merelokasi rumah rumah warga yang berada dipinggiran pantai. Mengingat dikawasan tersebut sudah tidak layak lagi menjadi tempat tinggal.

" Meskipun dibangun break yang lebih bagus dan kuat, namun kawasan pantai tersebut tak layang lagi untuk tempat tinggal. Oleh karenanya, relokasi perlu dipikirkan," kata Ono yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA:Tingkat Konsumsi Rokok Lebih Tinggi dari Telur dan Ayam. Pemerintah Kembali Naikan Harga Rokok Per 1 Januari

BACA JUGA:Ridwan Pensiun, Ini Dua Kandidat Plt Kadis PUTR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: