Bantuan bagi Korban Banjir Berdatangan di Desa Eretan Kulon

Bantuan bagi Korban Banjir Berdatangan di Desa Eretan Kulon

--

RADARINDRAMAYU.ID - BANTUAN bagi korban banjir gelombang air pasang laut atau rob Desa Eretan Kulon Kecamatan Kandanghaur terus berdatangan.

Selain dari Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, bantuan makanan juga datang dari Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Indramayu dan Warung Kopi Kopid Patrol, Minggu (1/1).

Lembaga seni dibawah naungan Ormas Nahdlatul Ulama tersebut membantu makanan siap saji dan diberikan langsung ke korban banjir di posko pengungsian yang didirikan Pemkab Indramayu di Balai Desa Kertawinangun.  

Ketua Lesbumi Indramayu, Jay Kreshna mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud  kepeduliannya terhadap korban banjir.

BACA JUGA:Malam Cinta Rasul Warnai Malam Tahun Baru 2023 di Indramayu

Bantuan itu diharapkan bisa dapat membantu meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban banjir rob.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Eretan Kulon ini. Sebagai wujud kepedulian, kami dari Lesbumi ngin membantu saudara saudara kita yang terimpa musibah ini.

Dalam penyaluran bantuan ini kami bersama Warkop Kopid Patrol,” ujar Jay Kreshna yang juga Owner Warkop Kopid Patrol.

Sementara itu, Camat Kandanghaur, Hatta Direja mengatakan, sebanyak 338 jiwa dari 138 Kepala Keluarga di Eretan Kulon dan Eretan Wetan terkena dampak banjir. Dari jumlah tersebut sebagian besar menilih tetap tinggal di rumahnya, meski terendam banjir.

“Warga pengungsi yang di Eretan Kulon kita tempatkan di Balai Desa Kertawinangun. Letaknya seberang jalan Pantura yang merupakan wilayah perbatasan desa,” jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Sambangi Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir Rob

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: