Lazisnu PCNU Indramayu Launching 3 Mobil Ambulans NU

Lazisnu PCNU Indramayu Launching 3 Mobil Ambulans NU

Lazisnu PCNU Indramayu melaunching 3 unit mobil Ambulans NU, belum lama ini-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Lazisnu PCNU Indramayu kembali meluncurkan mobil Ambulans NU, Kamis, 29 Desember 2022, di Gedung PCNU Kabupaten Indramayu.

 

Tiga mobil Ambulans NU tersebut masing-masing milik UPZIS Kecamatan Pasekan, UPZIS Ranting Langut Kecamatan Lohbaner, dan UPZIS Kecamatan Kedokanbunder.

 

Launching dihadiri Ketua Lazisnu PCNU Indramayu Sutarno, Ketua Lazisnu PWNU Jawa Barat Qomarudin, dan Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa.

 

Sutarno menjelaskan, dengan dilaunchingnya unit mobil Ambulans NU ini, maka secara keseluruhan saat ini Lazisnu PCNU Indramayu sudah memiliki 17 unit mobil Ambulans NU yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:5000 Peserta Ikuti Jalan Sehat Kerukunan, Dilepas Bupati dan Kepala Kantor Kemenag   

Dikatakan, keberadaan mobil ambulans NU ini ternyata sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

 

Selama ini banyak masyarakat yang memanfaatkan mobil Ambulans NU untuk mengantar orang sakit, ibu-ibu yang mau melahirkan dan kepentingan sosial lainnya.

 

“Alhmadulillah, dengan adanya mobil Ambulans NU banyak warga yang bisa kita bantu. Mereka yang mengalami kesulitan dalam masalah transportasi, apalagi yang berada di pelosok desa, bisa memanfaakan mobil Ambulans NU,” ujar Sutarno.

 

Sementara Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Mustofa mengatakan, keberadaan Ambulans NU memang bertujuan untuk melayani umat. Untuk itulah ia berharap keberadaan mobil ambulans tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Hunian Tetap Pascabencana Seroja di Provinsi NTB

Mustofa mengatakan, pihaknya berharap untuk satu kecamatan di Kabupaten Indramayu minimal memiliki 1 unit Ambulans NU. Karena untuk saat ini baru ada 17 mobil Ambulans NU dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu.

 

“Mudah-mudahan bisa segera terwujud satu kecamatan minimal satu ambulans NU, sehingga pelayanan terhadap umat bisa lebih optimal,” tuturnya.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: