Brasil dan Portugal Catat Kemenangan Pertama di Piala Dunia 2022  

Brasil dan Portugal Catat Kemenangan Pertama di Piala Dunia 2022   

Aksi pemain muda Brazil, Richalrison-instagram @fifaworldcup-

RADARINDRAMAYU.ID, INDRAMAYU – Dua kandidat juara Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil dan Portugal berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Piala Dunia 2022 ini.

 

Dalam pertandingan yang  berlangsung Jum’at, 25 November 2022 dini hari, Brasil akhirnya berhasil menghentikan perlawanan Serbia dengan skor 2-0. Sementara Portugal juga harus bermain habis-habisan menghadapi Ghana, Kamis,  24 November 2022, untuk meraih kemenangan 3-2.

 

Pertandingan Brazil kontra Serbia berlangsung seru dan menarik. Sejak awal pertandingan Neymar dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif menyerang. Gempuran ke pertahanan Serbia terus dilakukan, namun mampu diantisipasi para pemain Serbia.

 

Menghadapi  serangan Brazil, Serbia ternyata juga memilih untuk bermain terbuka, sehingga pertandingan enak untuk ditonton. Beberapa kali serangan dilancarkan Serbia, namun berhasil diredam barisan pertahanan Brazil. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

 BACA JUGA:SMK PGRI Jatibarang Miliki Ruang Praktik Otomotif dan Laboratorium Fiber Optik  

Memasuki babak kedua Brazil tidak mengendurkan serangan. Mereka justru semakin gencar untuk berburu gol. Gol Brazil baru tercipta pada menit ke-60 melalui tembakan striker muda Richarlison.

 

Richarlison benar-benar menjadi pahlawan bagi Brazil, setelah kembali mencetak gol keduanya, melalui atraksi akrobatik yang sangat memukau. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Sementara pertandingan Portugal vs Ghana juga berlangsung ketat. Dalam pertandingan ini tercipta lima gol dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan Christano Ronaldo dan kawan-kawan.

 

Gol-gol Portugal masing-masing dicetak Christiano Ronaldo melalui titik putih pada menit ke- 65, disusul gol Joao Felix pada menit ke-78. Dua menit berselang gol ketiga Portugal lahir melalui Rafael Leao.

 

Sementara dua gol balasan Ghana dicetak oleh Andre Ayew (73’) dan Osman Bukari (89’).

 

Dalam pertandingan sebelumnya yang berlangsung Kamis, 24 November 2022 sore dan malam, Swis berhasil menang tipis 1-0 atas Kamerun. Sementara Uruguay gagal meraih gol kemenangan atas Korea Selatan, setelah ditahan imbang tanpa gol. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: