Sampah Menggunung, Hampir Seminggu Tak Diangkut Pedagang Pasar Protes

Sampah Menggunung, Hampir Seminggu Tak Diangkut Pedagang Pasar Protes

Sampah di TPSS Pasar Patrol menggunung. Hampir seminggu tak diangkut pedagang protes.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Pedagang pasar Patrol mengeluhkan keberadaan sampah Di tempat pembuangan sampah sementara  (TPSS) pasar, yang terus dibarkan tanpa adanya upaya petugas kebersihan untuk mengambilnya.

Menurut pedagang, hampir seminggu limbah para pedagang tersebut tidak diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Kertawinangun.

Carita dari Ikatan pedagang Pasar Patrol, mengatakan, pihaknya maupun para pedagang kerap menanyakan secara langsung kepada petugas UPTD Perindustrian dan Perdagangan Pasar Patrol terkait keberadaan sampah tersebut. Pasalnya sampah di TPSS itu dibarkan menggunung.

" Bahkan tempat sampah tersebut tidak bisa lagi menampung limbah. Sangat menggangu para pedagang maupun pembeli, karena baunya. Dampaknya tentunya pada kesehatan manusia," ujarnya, kepada Radar Indramayu, Senin (12/8).

BACA JUGA:Menang Atas Arema, Persib Merangkak ke Papan Tengah Klasemen BRI Liga 1

Lebih lanjut Carita mengatakan, menggunungnya sampah dan tak adanya petugas kebersihan pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup tersebut, akhirnya ditanyakan para pedagang pasar. Pasalnya pedagang setiap bulannya membayar retribusi kebersihan.

" Kalau retribusi harus dibayar dan pedagangpun taat membayarnya. Tapi, dari yang sudah dibayarkan itu tidak direalisasikan. Hampir seminggu sampah tersebut tak diangkut dan dibuang. Jadi timbul pertanyaan, uang retribusi tersebut untuk apa. Yang jelas pedagang menuntut hak haknya, salah satunya sampah yang menggunung itu segera diangkut," tegasnya.

BACA JUGA:Tenaga TKSK Ateng Setya Permana Pastikan Bansos Sembako Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: