Begini Persiapan Sambut dan Lokasi Pemakaman Jenazah Anak Ridwan Kamil

Begini Persiapan Sambut dan Lokasi Pemakaman Jenazah Anak Ridwan Kamil

Radarindramayu, BANDUNG- Persiapan untuk menyambut jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang akan segera dipulangkan ke Tanah Air, pada Sabtu 11 Juni.

Keluarga di Jawa Barat akan menyambut kepulangan jenazah Eril yang diberangkatkan dari Swiss tersebut.

Informasi dari keterangan pihak keluarga, jenazah Eril yang diterbangkan dari Swiss akan tiba pada 12 Juni 2022 mendatang.

Pihak keluarga jenazah Eril pun di Tanah Air kabarnya sudah melakukan segala persiapan untuk menyambutnya.

BACA JUGA:Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus, Ternyata Pohonnya dari Negara Ini

Penyambutan yang dilakukan salah satunya untuk menyambut kepulangan jenazah Eril yakni menjalankan pengajian rutin untuk mendoakan Eril.

Tampak  kesibukan memang terlihat di Pakuan, karangan bunga pun terlihat memenuhi hingga doa bersama terus dipanjatkan.

Polda Jawa Barat juga tengah disiapkan 90 personil untuk melakukan pengamanan di lokasi pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

BACA JUGA:Jasad Eril Tetap Utuh Meski 14 Hari di Dalam Air, 2 Faktor Ini Diungkap Ridwan Kamil

Rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin, 13 Juni 2022.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan bahwa, "90 personel kita siapkan pengamanan jalur, termasuk di lokasi," katanya, 10 Juni 2022.

Menurut Kusworo, puluhan personel itu akan dibagi dua yakni untuk mengatur lalu lintas serta pengamanan di lokasi tempat pemakaman.

"40 di jalur dan 50 di lokasi," imbuhnya.

BACA JUGA:iPhone SE 2022 Segera Beredar dan Bersertifikat TKDN di Indonesia

Meskipun begitu, Kusworo menyatakan tidak menutup kemungkinan prosesi pemakaman Eril akan menjadi perhatian masyarakat di sekitar Cimaung. 

"Yang kita antisipasi terutama arus lalu lintas. Untuk teknis, kita akan ada rapat hari ini," terangnya.

Kabarnya jenazah Eril akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Kasus 7 Janin Dalam Kotak Makan, Ternyata Perempuan Ini Dijanjikan Menikah Setiap Hamil

"Dapat kami informasikan lagi rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung di Kabupaten Bandung," kata Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 10 Juni 2022.

Wahyu mengaku belum bisa merinci terkait rencana jadwal penerbangan Ridwan Kamil. Termasuk soal rencana lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung.

"Kami belum dapat menginformasikan lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaannya di sini karena kami juga masih mencoba mengkonfirmasi, tetapi Insya Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu," tuturnya. (disway)

BACA JUGA:Usai Proses Memandikan Jenazah Eril, Atalia Video Call Ridwan Kamil, Atalia: Ya Alloh...


Artikel ini sudah tayang di Harian Disway.id dengan judul "Begini Persiapan Sambut Jenazah Eril di Tanah Air, Lokasi Pemakaman Anak Ridwan Kamil Disiapkan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id