Shin Tae-yong Targetkan Lolos Piala Asia

Shin Tae-yong Targetkan Lolos Piala Asia

LANGGANAN TIMNAS: Tiga pemain Indonesia yang merumput di luar negeri yakni Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam kembali memperkuat skuad garuda untuk berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia 2023.--

Radarindramayu, JAKARTA- Shin Tae-yong (STY) Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia memanggil 29 pemain untuk bertanding dalam laga persahabatan FIFA melawan Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di antara 29 pemain itu, ada dua nama yang mencatat debut dalam timnas era Shin Tae-yong, yaitu Stefano Lilipaly dan Muhammad Dimas Drajad, Seperti dilansir laman resmi PSSI, kemarin.

Stefano terakhir kali memperkuat timnas Indonesia pada 2019 ketika skuad Garuda masih ditangani Simon McMenemy. Sementara, Dimas Drajad lama berkutat dalam skuad timnas U-22 pada masa kepelatihan Indra Sjafri.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim,” kata Dimas Drajad, pemain yang membuat 11 gol dalam Liga 1 Indonesia 2021-2022.

BACA JUGA:Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia di RS Muhammadiyah Gamping

Selain mereka, timnas masih diisi nama-nama langganan termasuk para pemain yang merumput di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Elkan Baggott.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Skuad Garuda harus meraih kemenangan pada laga FIFA Match Day melawan Bangladesh dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Eril Berada di Swiss untuk Mencari Kampus Melanjutkan S2

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berpesan, agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik. Apalagi PSSI memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023.

“Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

Pertandingan melawan Bangladesh rencananya akan digelar 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan, Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. (jpc)

BACA JUGA:Sungai Aare Bern Swiss, Tempat Anak Ridwan Kamil Terseret Arus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: