Ada di Posisi Bawah Klasemen, Shin Tae-yong Masih Pede Indonesia Bisa Lolos ke Ronde 4 Sesuai Target

Senin 28-10-2024,10:35 WIB
Reporter : R Herdi Dwitama
Editor : R Herdi Dwitama

RADARINDRAMAYU.ID – Berbagai rintangan dan kompetisi dilalui Timnas Indonesia hingga saat ini, namun Shin Tae-yong masih pede Indonesia bisa lolos ke Ronde 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang merupakan pelatih kelahiran Korea Selatan ini berhasil membawa Skuad Garuda ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang menjadi rekor.

Namun, tantangannya baru saja dimulai karena Garuda harus melawan lawan yang lebih kuat pada Ronde ketiga ini, seperti Jepang, Australia, Bahrain, Arab Saudi, dan China.

Yang mana ditempatkan dalam satu grup yang sama, tepatnya di Grup C. Meskipun telah merekrut banyak pemain naturalisasi dan berbagai taktik dikeluarkan coach Shin, namun masih belum cukup.

BACA JUGA:Maarten Paes Nganggur Hingga Januari 2025, Berpeluang Tampil di ASEAN Cup 2024?

BACA JUGA:Ikuti Jejak Tim Senior, Timnas Indonesia U17 Lolos ke Piala Asia 2025, Gholy cs Tahan Imbang Australia

Pada matchday pertama hingga keempat, Indonesia telah melawan Arab Saudi, Bahrain, Australia, dan China.

Dan dari keempat laga tersebut, tiga diantaranya seimbang dan satu kekalahan. Matchday pertama Indonesia melawan Arab Saudi dengan skor akhir 1-1.

Selanjutnya, pada Matchday kedua, Indonesia kembali melawan Australia dengan skor akhir 0-0. 

Berselang sebulan, machday ketiga melawan Bahrain, Indonesia hampir memenangkan laga namun keputusan wasit berkata lain hingga akhirnya laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dan pada matchday keempat di mana melawan China, meskipun telah imbang melawan beberapa negara besar seperti Australia dan Arab Saudi, namun garuda harus mengalami kekalahan pertama melawan China dengan skor akhir 2-1.

BACA JUGA:Miliano Jonathans Dilirik Van Persie! Apakah Akan Ada Kontak Lebih Lanjut?

BACA JUGA:Pelatih Jepang; Indonesia Menyulitkan Pertandingan Yang Berat, Suporter Indonesia Sangat Banyak!

Karenanya, Indonesia harus menetap di posisi kelima pada klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan perolehan poin 3.

Meskipun dengan hasil yang kurang memuaskan setelah melihat laga melawan China, namun pelatih Shin Tae-yong masih pede Indonesia bisa lolos ke Ronde 4 sesuai pada target awal.

Kategori :