Ryan Flamingo Beri Kode, Apakah Akan Dinaturalisasi dan Bergabung dengan Timnas Indonesia?

Sabtu 26-10-2024,21:51 WIB
Reporter : Sulthan Al muzakky
Editor : Sulthan Al muzakky

RADARINDRAMAYU.ID - PSSI akhir-akhir ini sedang gencar mencari pemain-pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi.

Salah satu kabar baik datang dari Ryan Flamingo, pemain muda yang saat ini membela PSV Eindhoven. Ia baru-baru ini memberikan sinyal positif untuk bergabung dengan Timnas Indonesia melalui unggahan di media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut, Ryan Flamingo menunjukkan ketertarikan yang kuat dengan menambahkan emoji bendera Indonesia saat membahas potensi dirinya memperkuat timnas Indonesia.

Tindakan ini langsung memicu reaksi antusias dari netizen Indonesia, yang berharap kehadiran Flamingo bisa memberikan kontribusi signifikan untuk Timnas Indonesia, terutama dalam upaya meraih target di Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Inilah 4 Kucing Peliharaan Pemimpin Dunia yang Sering Mencuri Perhatian Publik

BACA JUGA:El Clasico Nanti Malam, Apakah Barcelona Bisa Akhiri Kutukan di Bernabéu?

Dengan pengalaman bermain di klub sekelas PSV, kualitas yang dimiliki Flamingo diharapkan dapat mendongkrak performa tim.

Ryan Flamingo merupakan bek berusia 21 tahun yang memiliki darah Indonesia, Suriname, dan Belanda. Ia lahir pada 31 Desember 2002, di Belanda dan memiliki postur tinggi 183 cm.

Belakangan ini, media Belanda menyebutkan bahwa ia berpeluang untuk membela Timnas Indonesia. Dalam unggahan podcast @VoetbalPrimeur pada Rabu, 23 Oktober, Ryan Flamingo dinilai memiliki pilihan untuk memperkuat Timnas Indonesia, Suriname, atau Belanda.

Podcast tersebut mengajukan pertanyaan, "Apa yang akan Anda lakukan jika Anda seorang Flamingo: pilih Suriname, Indonesia, atau tunggu @onsoranje?" Ini menunjukkan perhatian besar media terhadap pilihan kewarganegaraan Ryan yang melibatkan tiga negara tersebut.

BACA JUGA:Liga 1 Tetap Bergulir Selama Piala AFF 2024, PT LIB Pastikan Kompetisi Tak Terganggu

BACA JUGA:Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Ternyata Berasal dari Keluarga Konglomerat Belanda

Sebagai pemain muda berbakat, Flamingo telah menunjukkan prestasi yang mengesankan di dunia sepak bola.

Ia memulai kariernya dengan gemilang dan berhasil masuk ke tim muda Belanda. Bahkan, ia sempat tampil untuk Timnas U-21 Belanda, yang menjadi bukti bahwa ia memiliki kemampuan yang mumpuni.

Keberadaan Ryan Flamingo di lapangan akan memberikan nilai tambah bagi Timnas Indonesia, terutama dengan fleksibilitasnya sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Kategori :