Media Belanda Kembali Bocorkan Calon Pemain yang Eligible Buat Naturalisasi, Katanya Pemain Top di Eredivisie!

Jumat 25-10-2024,13:25 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Media lokal Belanda yang sudah ternama yaitu Voetbal Primeur, tak henti-hentinya membocorkan calon pemain yang bisa diproses naturalisasi buat Timnas Indonesia. 

Hingga kini, proyek mencari pemain keturunan masih terus diupayakan oleh PSSI dan ofisial Timnas, terlebih lagi saat ini Garuda sedang melakoni laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laporan Voetbal Primeur, katanya ada salah seorang pemain diaspora yang sedang mentas di Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda, yang berstatus sebagai pemain top.

Lantas, siapa pemain yang dibocorkan namanya oleh Media Belanda tersebut? Untuk namanya adalah Ryan Flamingo. Dan, apakah pemain top itu berstatus Eligible untuk dinaturalisasi?

BACA JUGA:Pelatih Internasional Hilang Pekerjaan Karna Indonesia, Roberto Mancini di Pecat Dari Kepelatihan Arab Saudi

"Apa yang akan Anda lakukan jika Anda adalah Flamingo: pilih Suriname, Indonesia, atau tunggu Timnas Belanda,” tulis Voetbal Primeur dalam judul artikel mereka beberapa hari yang lalu.

"Flamingo masih memilih karir antarnegara baik Indonesia maupun Suriname. Pastinya Flamingo akan ditempel ketat oleh asosiasi sepak bola Indonesia," imbun Voetbal Primeur dalam laporannya. 

Sedikit informasi perihal Ryan, dia merupakan pemain top sebab mentas di klub yang ada di posisi 1 klasemen Eredivisie yaitu PSV Eindhoven. 

Di klub PSV, rupanya Flamingo merupakan pemain yang mengisi pos sektor lini tengah sebagai bek tengah atau dia juga bisa mengisi posisi lain seperti gelandang bertahan. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Terbang ke Como Kedapatan Sedang Menonton Pertandingan, Jumpa Emil Audero?

Saat ini, di usianya yang masih 21 tahun. Ia sudah jadi pemain andalan di klub PSV Eindhoven. Flamingo sendiri memiliki menit bermain dan susunan starting line up yang positif persentasenya.

Berdasarkan data Transfermarkt, statistik Ryan di Eredivisie selama musim 2024/2025 yang masih berlangsung saat ini adalah dengan 9 caps, dan 1 assist saja.

Sedangkan untuk persentase menit bermain adalah 100 persen, dan line up pemain kesebelasan juga 100 persen. Sangat bagus untuk pemain 21 tahun seperti dirinya.

Prakti, pengalaman Flamingo yang merumput di Liga Belanda tentu sangat positif dan sejalan dengan usia mudanya.

BACA JUGA:WADUH! Kevin Diks Gagal Debut Lawan Jepang dan Arab Saudi, Proses Naturalisasi Masih Belum Selesai

Kategori :