Media Belanda Kembali Bocorkan Calon Pemain yang Eligible Buat Naturalisasi, Katanya Pemain Top di Eredivisie!

Jumat 25-10-2024,13:25 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

Apakah Ryan flamingo Eligible untuk bisa dinaturalisasi sehingga bisa turun menjadi bagian dari skuad Garuda? Bisa saja jika mengacu pada aturan FIFA Statuta 9 ayat 2A yang berisikan alih federasi pemain baru.

"Diturunkan dalam pertandingan pada kondisi resmi di tingkat manapun (dengan pengecualian tingkat internasional A) dalam jenis sepakbola apapun untuk asosiasinya saat ini" bunyi Statuta tersebut. 

Perlu diketahui, kompetisi A itu adalah pertandingan sepakbola dalam skala besar misalnya seperti Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Asia, Copa America.

Merujuk data Transfermarkt, Ryan Flamingo sudah mengoleksi 7 caps bersama Belanda U21. Ketika ditelusuri rupanya ia hanya turun pada laga Kualifikasi buat kelompok U21 serta pertandingan persahabatan saja.

BACA JUGA:Kualifikasi Pildun Memakan Korban, Dua Pelatih Dipecat Termasuk Roberto Mancini, Selanjutnya STY?

Berarti, status Eligible Ryan Flamingo masih bisa diusahakan, sebab ia belum pernah turun bersama skuad Belanda di kompetisi besar macam Grade A. 

Sekadar informasi tambahan, Ryan memiliki darah campuran, yaitu Belanda, Indonesia, dan Suriname. Kabarnya darah Indonesia itu mengalir dari leluhurnya.

Kategori :