Stefano Lilipaly Ungkap Siapa Sosok Striker Lokal Terbaik di Indonesia, Pernah Main di Timnas Indonesia?

Kamis 24-10-2024,16:04 WIB
Reporter : Andika Satria
Editor : Andika Satria

RADARINDRAMAYU.ID - Stefano Lilipaly selaku Winger dari Borneo FC, baru saja mengungkap siapa sosok Striker lokal terbaik menurutnya, siapakah dia?

Dalam laga antara Borneo FC dan Persis Solo yang berlangsung pada Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 19 Oktober 2024 malam itu.

Terjadi duel antar striker yang membuat kedua tim saling berbalas gol, hingga pertandingan diakhir dengan hasil 3-2 untuk Persis Solo.

Dalam pertandingan tersebut, Stefano memang memiliki jasa besar atas gol pembuka yang dicetak oleh Pesut Etam, sekaligus memberikan assist yang diubah menjadi gol oleh Gabriel Furtado.

BACA JUGA:Jika Terpilih, Cabup Bambang Akan Perbaiki Jalan Penghubung Indramayu-Sumedang di Gantar

Di sisi lain, Persis Solo yang pada saat itu sudah menyamakan kedudukan, akhirnya memutuskan untuk memainkan Ramadhan Sananta pada babak kedua.

Setelah masuknya Ramadhan pada babak kedua, Persis Solo-pun akhirnya mendapatkan dua tambahan gol.

Dimana Gol terakhir, terjadi berkat umpan silang Ramadhan Sananta pada Arhan Kaka, yang akhirnya berhasil menghasilkan gol kemenangan pada menit 90+1.

Oleh karena itu, usai pertandingan, sang Winger Borneo FC, Stefano Lilipaly yang berasal dari Belanda ini-pun mengakui pada media bahwa Ramadhan Sananta adalah penyerang lokal terbaik yang dimiliki Indonesia.

BACA JUGA:ASIH Komitmen Entaskan Pengangguran Anak Muda dengan Pendidikan

“Menurut Saya, Ramadhan Sananta adalah penyerang lokal terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Apalagi, dia juga masih berusia muda,” ujar Stefano Lilipaly yang dikutip Radarindramayu.id pada 24 Oktober 2024.

Tawaran dari Jepang

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Ramadhan Sananta sejauh ini sudah menunjukan banyak pembuktian kemampuannya, baik secara lokal ataupun internasional.

Bahkan dari 12 Caps yang telah ia lakoni bersama Timnas Indonesia, Ramadhan sudah berhasil mencetak 5 gol bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Terjun Bebas ke 130 Hendak Disusul Malaysia, Thailand Makin Gacor

Kategori :