Dapat Ucapan Ultah dari IG Timnas Indonesia, Elkan Baggott Kembali Disorot, Kans Balik Lagi Dipanggil STY?

Kamis 24-10-2024,07:29 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ada kabar baik bagi para fans Garuda, sebab salah satu pemain andalan yang kini terlupakan, sedang berulang tahun.

Ya, dia adalah Elkan Baggott. Kini dia berusia 22 tahun. Dan sedang berfokus dan merumput di Liga Inggris Divisi 3 bersama klub barunya Blackpool FC.

Bersama skuad Garuda, Elkan dulu sering dipercaya oleh Shin Tae-yong, namun kini ia merasa ditepikan gegara ada kesalahpahaman beberapa bulan lalu.

Kini nama Baggott menjadi trending, sebab akun instagram resmi Timnas Indonesia mengucapkan ulang tahun kepadanya, apakah kans kembali untuk dipanggil coach Shin bisa balik lagi?

BACA JUGA:Jangan Kasih Kendor! Pascal Struijk Beri Kode Untuk Perkuat Squad Garuda!

Elkan William Tio Baggott adalah nama lengkapnya, ia merupakan pemain bek dengan postur yang proporsional. Dengan badan kekar dan tegap, serta tinggi badan yang oke.

Memiliki tinggi sekitar 196cm menjadikannya ia sebagai pemain paling tinggi di Timnas Indonesia, selain Maarten Paes penjaga gawang yang punya postur tinggi badan 192cm.

Sebagai bek tengah, kehadiran Baggott bisa menjadi kekuatan tambahan di linj pertahanan. Contohnya saat Indonesia melawan Australia di Piala AFC lalu, Elkan berhasil menjegal Harry Souttar. 

Hanya saja, sudah lama sekali pemain Blackpool FC ini tidak dipanggil kembali ke Timnas Indonesia. Entah karena masalah apa, cuma ada satu asumsi kuat yang bisa jadi latarbelakang masalah itu.

BACA JUGA:Sang Juara Piala Asia Pilih Pindah ke Oceania? Ini 3 Negara Lain yang Juga Pilih Pindah Dari AFC ke OFC

Elkan terakhir kali mentas bersama Timnas Indonesia itu saat bulan Januari 2024. Yang mana Indonesia sedang berkompetisi di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Baggott absen sangat lama, bulan Maret saat Indonesia melawan Vietnam dalam rangka putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dia tidak tampil di sana.

Pun saat Timnas Indonesia yang sedang melakoni kontestasi di Piala Asia U23 dari rentang waktu April hingga Mei. Elkan juga tidak merumput dan turun di lapangan. 

Diketahui pemain Blackpool FC ini mengalami cedera, hingga akhirnya Shin Tae-yong sempat memberhentikannya sementara waktu sampai ia pulih kembali.

BACA JUGA:Media Belanda Ungkap Kevin Diks Bukan Pemain Terakhir yang Jalani Naturalisasi Oleh Timnas, Ada Tambahan?

Kategori :