Ramadhan Sananta Diburu Klub Luar Negeri! Begini Penjelasannya

Kamis 24-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Miftah Nurohim
Editor : Miftah Nurohim

RADARINDRAMAYU.ID - Menjelang akhir kontrak Ramadhan Sananta dengan Persis Solo pada Mei 2025, perhatian publik tertuju pada nasib karier pemain muda berbakat ini. 

Tak hanya menjadi sorotan dalam negeri, Sananta kini juga diburu oleh klub-klub luar negeri, terutama dari Jepang dan Arab Saudi.

Ramadhan Sananta, yang saat ini menjadi salah satu pilar utama di lini depan Persis Solo, mengungkapkan bahwa ia telah menerima beberapa tawaran menarik dari klub-klub di luar negeri. 

Dalam wawancara, ia menyebutkan bahwa tawaran tersebut datang dari klub-klub yang berasal dari Asia, termasuk beberapa di antaranya adalah lawan timnas Indonesia di ajang internasional.

BACA JUGA:Sang Juara Piala Asia Pilih Pindah ke Oceania? Ini 3 Negara Lain yang Juga Pilih Pindah Dari AFC ke OFC

Ketertarikan klub-klub Jepang terhadap Sananta tidak mengejutkan mengingat liga sepak bola Jepang, J-League, dikenal memiliki reputasi tinggi dan sering kali menjadi tujuan bagi pemain Asia yang ingin mengembangkan kariernya. 

Selain itu, klub-klub Arab Saudi juga telah dikenal aktif dalam mendatangkan pemain berkualitas dari luar negeri untuk meningkatkan performa tim mereka. 

Menanggapi rumor ini, Ramadhan Sananta tidak menampik kemungkinan untuk melanjutkan karirnya di luar negeri. 

Ia mengakui bahwa bermain di liga yang lebih kompetitif adalah impian bagi banyak pemain, termasuk dirinya.

BACA JUGA:Lucky Hakim Kampanye di Desa Sidodadi Membawa Semangat Perubahan

"Saya sangat bersyukur mendapatkan tawaran ini. Tentunya, bermain di luar negeri adalah sebuah tantangan yang menarik," ujarnya.

Para pengamat sepak bola memprediksi bahwa peluang Sananta untuk berkarier di luar negeri cukup besar, mengingat performanya yang konsisten di level klub dan timnas. 

Ia telah menunjukkan kemampuannya dalam berbagai laga, termasuk saat memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia dan kompetisi internasional lainnya. 

Skill, kecepatan, dan ketajamannya di depan gawang membuatnya menjadi incaran banyak klub.

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri Kode Siap Perkuat Timnas Indonesia, Apakah Pemain Ini Selanjutnya di Naturalisasi?

Kategori :