Ungkap Media Vietnam; Indonesia Kekuatan Baru di Asia, Sebut Timnas Indonesia 'Skuad Belanda Indonesia'

Kamis 24-10-2024,07:52 WIB
Reporter : Denis Ahmad
Editor : Denis Ahmad

RADARINDRAMAYU.ID - Perkembangan Timnas Indonesia menarik media-media luar turut menyoroti nya, termasuk salah satunya media Vietnam yang baru-baru ini menyoroti Indonesia.

Keberhasilan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong dengan di hadiri nya pemain-pemain keturunan berdarah Indonesia-Belanda.

Membuat Timnas Indonesia mendapatkan julukan dari media Vietnam, bahkan di sebut sebagai kekuatan baru di Asia dalam dunia sepakbola.

Hal ini buntut dari dua pemain keturunan Indonesia yang baru saja bergabung, ia adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijndres yang di gadang-gadang dapat membawa Indonesia semakin kompetitif.

BACA JUGA:Penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta Dapat Tawaran Klub Jepang, Calon Pemain Raksasa Asia?

Media Vietnam TheThao247 mengatakan kekuatan Timnas Indonesia merupakan terbaru di benua Asia, media tersebut mengatakan hal seperti ini.

"Skuad 'Belanda Indonesia benar-benar bisa dianggap sebagai kekuatan baru di Asia." tulis media Vietnam TheThao247.

"Maarten Paes akan jadi andalan di bawah mistar. Lalu, ada Calvin Verdonk, Jay ldzes, Nathan Tjoe A-on, Mees Hilgers sebagai pemain belakang." Tulis nya

"Eliano Reijnders, Sandy Walsh, Thom Haye, dan Ivar Jenner bisa jadi gelandang. Lalu striker ada Rafael Struick dan Oratmangoen,' sambung TheThao247.

BACA JUGA:Pascal Struijk Beri Kode Siap Perkuat Timnas Indonesia, Apakah Pemain Ini Selanjutnya di Naturalisasi?

Media Vietnam beranggapan bahwasanya Indonesia bisa menggunakan seluruh para pemain naturalisasi nya, sebagai kekuatan baru.

Karena para pemain naturalisasi Timnas Indonesia, memiliki kualitas yang hebat akan menjadi Boomerang jika di kombinasikan dengan tepat.

Sebab itulah mengapa media Vietnam sebut Timnas Indonesia akan menjadi kekuatan baru di Asia, karena diisikan pemain naturalisasi yang berdarah Belanda.

Karena seperti yang kita ketahui memang saat ini federasi sepakbola Indonesia (PSSI), sedang gencar mencari pemain keturunan baru untuk Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Debut Strarting Eleven Terbaik Lawan Jepang, 'Minimalnya Dapat 1 Poin'

Kategori :