Patut Diwaspadai Indonesia, Bintang Timnas Jepang Cetak 2 Gol di Liga Champions Bersama AS Monaco

Rabu 23-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Rafly W
Editor : Rafly W

RADARINDRAMAYU.ID - Ada satu pemain Timnas Jepang yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia, sebab ia jadi bintang bersama klubnya.

Dia adalah Takumi Minamino, pemain andalan klub AS Monaco, dia juga bahkan mencetak brace atau 2 gol sekaligus, saat klubnya mentas di kejuaraan bergengsi di Eropa yaitu Liga Champions.

Klub Ligue 1 atau Liga Prancis itu berhasil menang telak 5-1 atas klub Crvena Zvezda atau Red Star. Praktis karena hasil tersebut AS Monaco langsung melejit di perolehan poin di klasemen UCL. 

Sebagai pemain yang akan jadi rival Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sosok Takumi memang perlu diberi kredit khusus.

BACA JUGA:Manajer Persija Buka-bukaan Soal Kans Abroad Rizky Ridho, Belum Ada Tawaran Tapi Rumornya Real Madrid..

Takumi Minamino merupakan pemain yang jadi andalan Timnas Jepang di bawah besutan Hajime Moriyasu. Statistik pemain Liga Prancis itu benar-benar sangat menjanjikan.

Statistik Takumi selama membela samurai biru adalah dengan mengoleksi 63 caps dengan 23 gol. Sejak ia pertama kali debut pada tanggal 13 Oktober 2015.

Dia merupakan pemain gelandang sekaligus handal jika dipercaya menjadi pemain sayap kiri, sebab di posisi sayap, kekuatan dan ketajaman Minamino semakin memggila.

Pun, di klubnya AS Monaco dia juga menjadi pemain sayap kiri yang tajam di lini depan layaknya seorang striker. 

BACA JUGA:Kakak Eliano Reijnders dengan Keturunan Maluku, jadi Bintang AC Milan, Cetak 2 Gol di Liga Champions!

Kembali ke pertandingan UCL, AS Monaco meraih kemenangan yang mantap, usai menang telak 5-1 atas klub Crvena Zvezda. 

Praktis kemenangan itu membuat Monaco mengisi klasemen UCL ke-2 dengan perolehan 7 poin. Terpaut 2 poin dari Aston Villa yang ada di puncak klasemen UCL musim 2024/2025.

Takumi Minamino mencetak brace, alias 2 gol dalam satu pertandingan. Pertama saat menit ke-20 dan kedua pada menit ke-70.

Rating pemain Minamino juga sangat tinggi usai ia mencetak brace. Rating berdasarkan Google adalah Takumi mendapatkan bintang 4,6 dari 5, nyaris sempurna.

BACA JUGA:Keren! Maarten Paes Masuk Daftar Nominasi Save of The Year di MLS 2024, Netizen: 'Kelas Bang Paes'

Kategori :