Calvin Verdonk Akui Sudah Tak Sabar Kontra Lawan Jepang, 'Akan Jadi Laga yang Menyenangkan'

Senin 21-10-2024,17:13 WIB
Reporter : Dewi N
Editor : Dewi N

RADARINDRAMAYU.ID- Pemain bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, mengaku sudah tak sabar menghadapi pertandingan menghadapi Jepang.

Timnas Indonesia akan menjamu Jepang dalam laga kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, di Stadion GBK pada 15 November 2024 mendatang.

Verdonk sangat menantikan laga ini karena menurutnya melawan Jepang bisa menjadi tantangan tersendiri. Apalagi Verdonk akan bertanding dengan rekan setimnya di NEC Nijmegen, yaitu Koki Ogawa.

“Ini akan menjadi pertandingan paling menyenangkan untuk saya. Selain melawan Koki Ogawa, saya mungkin juga akan menghadapi Takefusa Kubo yang tampil luar biasa di Liga Spanyol,” ujarnya.

BACA JUGA:Akui Sudah Dihubungi PSSI, Miliano Jonathans Mengaku Terbuka untuk Timnas Indonesia

Namun Koki bukanlah lawan yang dinantikan oleh Verdonk, melainkan sosok Takefusa Kubo. Diketahui, Kubo memiliki catatan karier yang apik. 

"Bayangkan Kubo yang mungkin akan saya lawan secara langsung, ia sangat bagus di La Liga," pungkasnya.

Verdonk juga mengatakan Bahwa Jepang memiliki banyak pemain top. Bahkan punya pemain yang paling bagus di Asia. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkarier di Eropa seperti Takumi Minamino, Wataru Endo, Koki Ogawa, Ritsu Doan, dan Takefusa Kubo.

Verdonk juga mengaku bahwa ia sering ngobrol dengan koki, bahwa Koki menyebut Jepang memiliki citra baik terhadap Timnas Indonesia.

BACA JUGA:FIFA dan Menpora Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia, 'Kalau Tidak Berarti Kita Menang WO'

“Saya bertemu dengan Koki dan Ritsu Doan di Schiphol dalam perjalanan ke Asia. Lalu kami membicarakannya. Saya membuat beberapa lelucon dengan Doan, bahwa saya lebih suka bermain melawannya daripada melawan Kubo,” ujar Verdonk.

“Saya dengar pelatih mereka mengatakan berharap Jepang dan Indonesia lolos ke Piala Dunia. Itu akan sulit bagi kami, tetapi semuanya berdekatan satu sama lain (secara poin),” jelasnya.

Seperti kita tahu bahwa Jepang saat ini masih bertahan di peringkat pertama klasemen, dan menempati perikat ke-16 di dunia. Berbeda halnya dengan Indonesia yang saat ini berada di posisi ke 129.

Ini tentu akan menjadi laga yang dibilang cukup sulit bagi Timnas Indonesia. Namun, Pelatih Shin Tae-yong dan Skuad Asuhannya tentu tak akan menyerah begitu saja.

BACA JUGA:Tolak Rengekan BFA, FIFA Tegaskan Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlangsung di Jakarta, Indonesia

Kategori :